Wakil Presiden Bimbing Presenter Olahraga Ini Masuk Islam, Perjuangannya Bikin Haru

Wakil Presiden Bimbing Presenter Olahraga Ini Masuk Islam, Perjuangannya Bikin Haru

Satu lagi artis yang memutuskan mualaf  atau masuk Islam. Dia adalah presenter program olahraga Tio Nugroho. Pada 2019 lalu Wakil Presiden  KH. Ma’ruf Amin membimbing Tio saat membaca kalimat syahadat untuk pertama kalinya. Kini Tio sudah menyiapkan hati untuk menjalani ibadah puasa.

Dilansir dari Suara, Tio yang berusia 42 tahun sudah biasa mendengarkan suara azan sehari 5 kali. Suatu hari ada momen ketika hatinya terpanggil saat mendengar azan. “Tapi di hari itu gue seperti kena kesetrum saat dengar azan,” kata Tio yang merasa bingung saat mendengar azan.

Keputusan Tio menjadi seorang mualaf bukan keterpaksaan atau desakan dari orang lain. Baginya ini adalah sebuah panggilan. Tio lalu pergi ke sebuah masjid untuk memperhatikan tata cara salat. Padahal dia sama sekali belum resmi memeluk Islam pada waktu itu.

Wakil Presiden Bimbing Presenter Olahraga Ini Masuk Islam, Perjuangannya Bikin Haru (iNews)

Tio akhirnya mencurahkan isi hatinya kepada beberapa orang termasuk temannya. Akhirnya ada yang mau membantu memfasilitasi Tio agar bisa bertemu dengan Ma’ruf. Tio pun bertemu orang nomor dua di Indonesia dan mengungkapkan keinginannya masuk Islam.

Bak gayung bersambut, Ma’ruf menyambut baik rencana Tio masuk Islam. Dia pun berjanji akan mendampingi Tio saat proses pembacaan kalimat syahadat. Momen haru itu berlangsung di kediaman  Ma’ruf di Menteng, Jakarta Pusat. Proses itu membuat Tio jadi mengeluarkan air mata bahagia. Ia kini menjadi manusia baru. “Ke sini adalah masa depan gue Gue ngejar akhirat. Enggak pernah mau ketinggalan salat,” ujarnya.

Sebelum Tio, Ma’ruf juga pernah menemui artis yang memutuskan mualaf pada 2019 lalu yakni Deddy Corbuzier. Usai Deddy mengucap kalimat syahadat di Yogyakarta, tepatnya di Pesantren milik Gus Miftah, Deddy bergegas menuju rumah Ma’ruf untuk melakukan silaturahmi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"