Gara-gara Foto di Depan Pohon Natal, Agama Artis Mualaf Ini Dipertanyakan Warganet

Gara-gara Foto di Depan Pohon Natal, Agama Artis Mualaf Ini Dipertanyakan Warganet

Monica Oemardi merupakan salah satu artis yang memutuskan mualaf  untuk memeluk agama Islam. Saat perayaan Natal lalu, Monica mengunggah foto dirinya di depan pohon natal dan menggunakan aksesoris Natal di kepalanya bersama keluarga. Agamanya pun dipertanyakan warganet lho.

Dilansir dari Instagram @monica_oemardi, artis cantik ini mengenakan pakaian putih senada dengan pakaian keluarganya yang lain. Dalam foto itu Monica nampak bahagia dan ikut merayakan Natal meskipun sudah berbeda keyakinan. Monica serasa ingin menunjukkan sisi toleransi dalam hidup beragama dalam keluarga.

Foto tersebut pun menarik perhatian banyak warganet, termasuk salah seorang yang bertanya langsung soal agama Monica. Monica dituding pindah agama untuk kedua kalinya. “Maaf ga bermksd sara cuma tanya memang agama mbak skrng apa? Dulu setau saya mbak muslim,” tulis warganet itu di kolom komentar.

Gara-gara Foto di Depan Pohon Natal, Agama Artis Mualaf Ini Dipertanyakan Warganet (Instagram @monica_oemardi)

Dengan bijaksana, Monica menanggapi tanggapan itu. Menurutnya Monica menghadiri perayaan Natal karena ibu dan adiknya masih merayakan Natal. “Sejak dulu ga ada mslh dalam keluarga kami. Dan sejak dulu tiap Natal jg saya pasti posting, ga baru2 aja,” kata Monica. Dari jawabannya memang Monica masih memeluk agama Islam.

Toleransi dalam agama memang sangat erat di keluarga Monica. Selain punya ibu dan adik yang memeluk agama Kristen Protestan, ayah Monica beragama Islam. Monica saat kecil ikut keyakinan sang ibu. Bukan berarti ia tidak menghormati agama yang dianut ayahnya.

Sebenarnya Monica pernah juga memeluk agama Katolik setelah menikah dengan Andrew Prabowo. Tetapi pernikahan Monica dan Andrew berakhir dengan perpisahan pada tahun 1998. Pasca bercerai, Monica mulai tertarik untuk memeluk agama Islam setelah melihat temannya sesama artis, Dian Nitami melakukan salat di kamarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"