Masuk Islam, Sederet Artis yang Dibimbing Gus Miftah, Benarkah Celine Evangelista Akan Menyusul?

Masuk Islam, Sederet Artis yang Dibimbing Gus Miftah, Benarkah Celine Evangelista Akan Menyusul?

Gus Miftah  merupakan seorang ustaz dan pendakwah yang memiliki kenalan relasi banyak artis. Termasuk beberapa artis masuk Islam  atau mualaf dengan bimbingan ustaz yang suka berpenampilan nyentrik ini. Kabarnya ada artis yang dalam waktu dekat akan masuk Islam. Benarkah artis itu Celine Evangelista ?

Dalam wawancara dengan sejumlah awak media beberapa waktu lalu, Gus Miftah mengatakan dirinya sama sekali tidak pernah sengaja membuat orang non muslim banyak yang belajar agama hingga jadi mualaf. “Kalau soal mualaf kecuali orang itu minta kepada saya,” kata Gus Miftah dilansir dari YouTube Seleb Oncam News.

Gus Miftah menegaskan dirinya sama sekali tidak akan memaksa orang mendalami agama Islam. Kebetulan Gus Miftah adalah pribadi yang supel dan pintar bergaul. Kawan-kawan Gus Miftah beragam mulai dari artis, pengusaha, dan masyarakat lainnya. Karena banyak membuat banyak orang masuk Islam, ada salah satu pendeta terkenal yang curhat kepadanya soal fenomena itu. Siapa saja artis yang masuk Islam dengan bimbingan Gus Miftah?

Masuk Islam, Sederet Artis yang Dibimbing Gus Miftah, Benarkah Celine Evangelista Akan Menyusul (Republika)

1.    Deddy Corbuzier

Kedekatan Gus Miftah dengan sejumlah artis mulai terlihat pada tahun 2019 saat Gus Miftah membimbing Deddy Corbuzier mendalami Islam dan jalani proses mualaf di pesantren milik Gus Miftah, Ora Aji di Yogyakarta. Setelah resmi memeluk agama Islam, Deddy diajak bertemu Ma’ruf Amin dan mendapatkan banyak nasehat penting. Bersama Gus Miftah juga, Deddy melakukan salat jumat untuk pertama kalinya.

2.    Katty Butterfly

Katty Butterfly adalah seorang wanita berasal dari Thailand. Bertahun-tahun tinggal di Indonesia membuat DJ cantik ini tertarik untuk masuk Islam. Katty pun mendapatkan bimbingan dari Gus Miftah hingga akhirnya mualaf. Kabarnya keputusan Katty masuk Islam karena akan menikah dengan kekasihnya, Aiman Ricky. Sayangnya hubungan keduanya sudah berakhir.

3.    Nania Yusuf

Penyanyi yang juga alumni Indonesian Idol ini sudah dua kali pindah agama. Nania terlahir dengan agama Islam. Lalu pindah memeluk Kristen Protestan Dan untuk kedua kalinya pindah agama Islam. Ditemani Gus Miftah, Nania mengucapkan kalimat syahadat pada 21 Mei 2022. Nania mengucapkan terima kasih kepada Gus Miftah yang bersedia membimbing Nania untuk memeluk agama Isla, usai mendapatkan sebuah hidayah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"