Wajah Baru Seragam PNS di Kementerian Ini Bikin Pangling, Malah Mirip Tentara

Wajah Baru Seragam PNS di Kementerian Ini Bikin Pangling, Malah Mirip Tentara

Menteri Agraria, Tata Ruang /BPN Hadi Tjahjanto  membuat gebrakan baru. Mantan Panglima TNI ini memutuskan untuk mengubah tampilan baru seragam seluruh PNS  di kementerian yang fokus mengurus tanah itu. Seragam baru PNS itu malah terlihat mirip dengan tentara.

Apakah ini ada hubungannya dengan status Hadi sebagai mantan Panglima TNI? Ternyata perubahan seragam hanya pada penambahan beberapa atribut saja, yakni topi baret dan tongkat komando. Memang topi baret dan tongkat komando merupakan atribut yang melekat dengan tentara atau prajurit TNI.

Dalam sebuah acara bersama para PNS di kementerian yang dipimpinnya, Hadi secara simbolis memasangkan topi baret dan memberikan tongkat estafet kepada beberapa PNS. Tentu sebagai orang nomor satu di Kementerian itu, Hadi memiliki alasan kenapa menambahkan topi baret dan tongkat komando.

Wajah Baru Seragam PNS di Kementerian Ini Bikin Pangling, Malah Mirip Tentara (YouTube MerdekaDotCom)

Melansir dari Merdeka, ada dua alasan, pertama agar komunikasi sesama pegawai di kementerian bisa berjalan dengan baik, termasuk kerja sama antar jenjang dan jabatan termasuk hubungan dengan pimpinan kepala daerah.

Kedua, penambahan topi baret dan tongkat komando itu diharapkan bisa membuat pegawai kementrian semakin percaya diri dan semangat dalam bekerja. Diharapkan penggunaan topi baret dan tongkat komando para pegawai bisa disetarakan dengan pegawai di instansi lembaga negara lainnya, seperti kejaksaan, kepolisian, dan TNI.

Seragam baru pegawai ini mendatangkan pro dan kontra dari warganet, banyak yang setuju tapi ada juga yang menyayangkan dengan perubahan itu karena dianggap seragam tidak terlalu penting, sebab yang harus jadi prioritas bagaimana para pegawai bisa bekerja dengan baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"