Tunjukkan Kalo Kamu Sudah Dewasa dalam Pacaran, Ubah 7 Sikap Ini

Tunjukkan Kalo Kamu Sudah Dewasa dalam Pacaran, Ubah 7 Sikap Ini

Pacaran yang bikin nyaman tuh memang nggak perlu menuntut banyak. Tapi kalo sikapmu nggak dewasa, apa ya nggak perlu diubah? 

Kamu yang merasa dewasa, cek dulu deh masih melakukan sikap ini atau nggak.

1. Terlalu memaksakan kehendak

Kalo kamu sayang sih kamu mesti terima dia apa adanya. Nggak ingin menuntut dia untuk menyukai kegemaranmu. 

Jika kamu bersikap dewasa, kamu nggak akan meminta waktunya buat kamu saja. Intinya sih menghargai semua kesibukannya, mendukung prestasinya, dan nggak gampang protes.

2.  Membandingkan dia dengan orang lain membuatnya tersinggung

Tanpa kamu sadar sih melakukan hal ini bisa membuatnya tersinggung. Kamu membandingkan pacar temenmu lebih romantis. Pacar tetanggamu lebih kece. Pacar orang itu lebih kaya dan lain sebagainya. Hal ini bikin dia nggak nyaman. Apalagi kamu memabndingkan penampilannya dengan orang lain. 

Sikap ini nggak dewasa lho. Jadi instrospeksi secepatnya ya!

Muka cemberut (123rf.com)

3. Menyepelekan hal yang serius

Ini penting banget. Menyepelekan hal yang serius membuat pasanganmu nggak dihargai. Dia ingin ketemu ibumu, tapi kamu menganggap belum waktunya. Coba deh jalin komunikasi yang baik sama dia. Kalo dia sayang sama kamu pasti serius ingin melakukan itu. Sikap menyepelekan dan nggak menghargai ini menunjukkan kamu belum dewasa. 

4. Menganggap penampilan adalah yang utama

Dia lebih suka berpenampilan sederhana tapi kamu selalu protes. Padahal dia tulus dan baik lho. Plis, bersikaplah dewasa. Penampilan itu nomer ketiga, yang pertama adalah perasaannya, yang kedua adalah kebaikan hatinya. Ubah anggapanmu segera.

5. Selalu memberi kritik

Kritik memang membangun, tapi kalo 'selalu' itu artinya kamu belum dewasa menerima dia apa adanya. Ini membuat dia nggak pernah nyaman di dekatmu. Itu sih nggak kelihatan, tapi kalo jadi pemicu pertengkaran kan jadi nggak sehat hubungan pacaranmu. Itu terjadi karena kamu nggak bersikap dewasa lho. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"