Tujuh Bocah Patungan Beli Sapi untuk Kurban Idul Adha, Berapa Uang Jajannya?

Tujuh Bocah Patungan Beli Sapi untuk Kurban Idul Adha, Berapa Uang Jajannya?

Sapi menjadi salah satu hewan yang dijadikan kurban Idul Adha . Harga sapi dengan berat  yang normal berkisar Rp 21 juta – Rp 25 juta. Sekelompok anak-anak memutuskan untuk membeli satu ekor sapi untuk kurban Idul Adha. Mereka datang sendiri untuk membeli sapi tersebut.

Melansir dari akun Instagram @terasmudacianjur, anak-anak tersebut membeli sapi di peternakan sapi dekat Pasar Anyar, Bogor, Jawa Barat. Si penjual sapi bertanya kepada anak-anak itu. “Mau apa dek?,” tanya si penjual. “Mau kurban pak,” jawab salah satu anak.

Sontak penjual kaget dan terkejut. Kelima anak itu dikabarkan datang dengan naik angkutan kota. Mereka kemudian memilih sapi dan bertanya soal sapi yang mereka pilih. Harga sapi tersebut Rp 21 juta. Anak-anak itu membeli sapi dengan menabung dari uang jajan mereka, dan kerja membantu orangtua selama 10 bulan, sampai akhirnya terkumpul sekitar Rp 3 juta.

Tujuh Bocah Patungan Beli Sapi untuk Kurban Idul Adha, Berapa Uang Jajannya (Instagram @vertizone.tv)

Anak-anak itu pun berfoto di depan sapi kurban yang sudah mereka beli. Tentu kisah anak-anak ini sangat menginspirasi. Jika biasanya anak seumuran mereka hanya bisa melihat dan memberikan makan sapi, mereka malah membeli sapi dari hasil uang tabungan.

Ketujuh anak itu bernama Abu Bakar, Zhilal, Sauqi, Fauzan, Sukatna, Zalfa, dan Yudi. Sejumlah warganet pun memberikan komentar positif kepada ketujuh anak tersebut. “Kamu keren dek, daripada sekedar mejeng di TikTok. “MasyaAllah, adik2 hebat, ortu hebat, gurunya juga hebat. Mereka berhasil menanamkan kebaikan, kemauan menabung, beribadah, dan bershadaqah sejak dini,” tulis warganet.

Bicara tentang hewan kurban, sapi memang menjadi hewan kurban yang paling banyak disembelih selain kambing saat perayaan Idul Adha. Jika diperhatikan secara seksama, sapi menjadi hewan kurban yang sering mengeluarkan air mata jelang proses penyembelihan. Banyak yang menduga sapi tersebut menangis karena tahu dirinya akan dipotong. Benarkah demikian?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"