Terungkap Bisnis Orangtua Jessica Wongso, Benarkah Konglomerat?

Terungkap Bisnis Orangtua Jessica Wongso, Benarkah Konglomerat?

Nama Jessica Wongso kembali mencuat setelah film dokumenter Ice Cold:Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix. Dalam film tersebut pihak Mirna Salihin menduga orangtua Jessica Wongso bukan sosok sembarangan karena memiliki power. 

Dalam tayangan film dokumenter itu juga menceritakan sisi lain kasus pembunuhan Jessica kepada Mirna dengan memasukkan sianida ke dalam minuman es kopi di sebuah kafe di Grand Indonesia tahun 2016. Majelis hakim pun sudah memvonis Jessica dengan hukuman penjara selama 20 tahun.

Selama proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jessica didampingi tim kuasa hukum yang dipimpin Otto Hasibuan. Pengacara ini terkenal punya bayaran sangat mahal. Maka dari itu ada dugaan Jessica berasal dari keluarga kaya raya, terlebih selama 10 tahun menetap di Australia sebelum kembali ke Indonesia pada 2015.

Bisnis Orangtua Jessica Wongso (InsertLive)

Melansir dari kanal YouTube KOMPASTV, Imelda Wongso ibu Jessica Wongso mengatakan jika keluarganya tak punya banyak uang. “Nggak benar (kaya raya), anak tante kerja saja, maka gaji saja,” tegas Imelda saat diwawancara tahun 2016 silam.

Imelda membenarkan bahwa suaminya Winardi Wongso memang memiliki usaha yakni menjadi agen plastik, bukan punya pabrik plastik. “Jadi bukan pabrik plastik yang produksi bukan kita tapi orang lain,” ungkap wanita keturunan Tionghoa ini.

Selama proses persidangan Jessica, memang hanya Imelda yang kerap muncul ke publik. Sementara Winardi ayah Jessica jarang muncul. Imelda mengatakan bahwa suaminya dalam proses pemulihan operasi di bagian kepalanya tepat 1,5 tahun sebelum kasus Jessica mencuat.

“Jadi dia nggak boleh stres. Kalau dia muncul, diwawancara kasihan dengan kondisi kesehatannya. Ayahnya berdoa saja untuk Jessica,” jelas Imelda yang yakin putrinya tidak bersalah dan tidak membunuh Mirna.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"