Tahu Nggak Sih, Kendaraan Dinas Polisi Isi BBM Dimana?

Tahu Nggak Sih, Kendaraan Dinas Polisi Isi BBM Dimana?

SPBU digunakan untuk isi BBM. Biasanya kendaraan seperti mobil, motor, angkutan kota, hingga truk sering isi BBM di tempat tersebut. Salah satu jenis kendaraan yang jarang terlihat di SPBU untuk mengisi BBM adalah mobil Polisi . Lalu dimanakah mobil Polisi isi BBM?

Tentu banyak publik menduga-duga soal hal itu. Salah satu warganet pengguna Quora bernama Sigit Setiawan mengatakan bahwa mobil Polisi jarang isi BBM di SPBU karena memiliki tempat khusus. “POLRI memiliki SPBU khusus karena setiap kendaraan dinas diberikan kupon BBM perbulan,” tulisnya.

Sementara itu warganet lainnya bernama Lucky Syarif pernah menanyakan hal itu kepada rekannya yang merupakan seorang Polisi. Ia mendapatkan jawaban bahwa mobil Polisi wajib mengisi BBM di SPBU milik POLRI atau SPBU swasta yang menjadi rekanan POLRI. “BBM untuk keperluan itu dijatah sekian liter per hari, tergantung jenis mobil dinas,” tulisnya.

Tau Nggak Sih, Kendaraan Dinas Polisi Isi BBM Dimana (Detik Oto)

Melansir dari GridOto, Anggota Satlanas Polres Metro Bekasi Kora, Brigadir Singgih mengatakan bahwa terkait pengisian BBM kendaraan dinas Polisi baik motor atau mobil memiliki aturan yang sudah ditentukan. Menurutnya ada juga mobil dan motor Polisi yang mengisi BBM di SPBU swasta.

“Ada yang punya pom bensin sendiri, tapi ada juga yang kendaraan dinas Polisi isi di pom bensin umum juga,” kata Singgih. Jika ada kendaraan dinas Polisi yang mengisi BBM di SPBU umum, bisa jadi banyak kendaraan mendatangi SPBU di malam hari, sehingga jarang terlihat oleh pengendara yang lain.

Ternyata selain kendaraan Polisi, ada juga beberapa kendaraan lain yang juga jarang terlihat isi BBM di SPBU. Salah satunya mobil Ambulans. Banyak yang menduga sopir ambulans biasanya mengisi BBM pada tengah malam saat SPBU sangat sepi. Sebab ambulas lebih banyak digunakan pada pagi sampai sore hari. Saat jam sibuk, tak mungkin ambulans mengisi BBM karena akan membuang waktu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"