Deretan PO Bus AKAP yang Punya SPBU Sendiri, Nomor 3 Juga Punya Rumah Makan dan Hotel

Deretan PO Bus AKAP yang Punya SPBU Sendiri, Nomor 3 Juga Punya Rumah Makan dan Hotel

Beberapa PO Bus AKAP atau bus antar kota antar provinsi terkenal dengan kemapanannya. Bukan karena memiliki bus yang besar melainkan perusahaan bus itu memiliki SPBU sendiri. Sudah pasti bus-bus tersebut akan mengisi bensin di SPBU milik sendiri. PO bus mana saja yang disebut punya SPBU sendiri?

PO Haryanto

Nama PO bus ini sempat viral beberapa bulan lalu. Kejadian itu dipicu oleh perseteruan sang pemilik perusahaan bus, Haji Haryanto dengan Rian Mahendra salah seorang anak buah yang ikut membesarkan perusahaan tersebut sampai sekarang. Perusahaan bus yang didirikan pada tahun 2002 ini ternyata punya SPBU loh.

Lokasi SPBU milik PO Haryanto berada di Jalan Raya Pantura Jenarsari, Kendal, Jawa Tengah. Meskipun hanya punya SPBU satu, namun bisnis SPBU bisa menambah pundi-pundi keuntungan dari sang pemilik PO Bus yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah. PO Haryanto juga memiliki rumah makan di kawasan Weleri, Kendal.

PO Bus AKAP yang Punya SPBU (Bisnis.com)

PO Sumber Alam

PO Bus AKAP ini juga cukup populer di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Berdiri sudah sejak lama, PO Sumber Alam memiliki sebuah SPBU yang selain melayani armada bus Sumber Alam juga melayani konsumen masyarakat lainnya. SPBU milik PO Sumber Alam berada di Kutuarjo, Purworejo.

Lokasinya berada di sebelah pool pusat Sumber Alam Kutoarjo. Yang jelas SPBU ini memiliki sertifikasi khusus “Pasti Pas” dalam hal pelayanan dari Pertamina. Bisa jadi keberhasilan PO bus ini eksis sampai sekarang, SPBU yang dimiliki bisa bertambah nih.

PO Rosalia Indah

Satu lagi PO bus yang memiliki SPBU sendiri adalah PO Rosalia Indah. SPBU milik Rosalia Indah tidak hanya satu unit melainkan tersebar di beberapa daerah di Jawa dan Sumatera. Sudah lama bus Rosalia Indah identik dengan bus AKAP dengan kualitas premium atau eksekutif.

Bahkan di beberapa bus Rosalia Indah terdapat pramugari bus yang merupakan seorang wanita. Tugasnya melayani kebutuhan penumpang selama perjalanan. PO bus ini ternyata tidak hanya memiliki SPBU saja karena melebarkan bisns dalam bidang lain, seperti mendirikan hotel di Yogyakarta, rumah makan di Subang, Jawa Barat, hingga ekspedisi atau logisti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"