Sosok Ayah Erina Gudono Bukan Orang Sembarangan, Ini Profil Lengkapnya

Sosok Ayah Erina Gudono Bukan Orang Sembarangan, Ini Profil Lengkapnya

Erina Gudono merupakan sosok yang cerdas. Ternyata kecerdasannya tak lepas dari sosok ayah Erina Gudono. Erina adalah calon istri Kaesang Pangarep yang lahir di Amerika Serikat yang merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara yang besar di Yogyakarta. 

Erina merupakan lulusan jurusan Manajemen Keuangan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan mengambil S2 di Columbia University jurusan Master of Public Administration. Punya background dalam bidang ekonomi membuat Erina diketahui bekerja sebagai Finance Analyst di sebuah bank.

Tentu banyak juga yang penasaran dengan asal-usul keluarga Erina. Erina memiliki ayah yakni Prof.Dr.Gudono,MBA. Gudono  merupakan seorang profesor sekaligus Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UGM. Melansir dari situs UGM, Gudono menghembuskan napas terakhir pada 22 Juli 2016 sekitar pukul 23.55 WIB di Jakarta.

Sosok Ayah Erina Gudono Terungkap, Ini Profil Lengkapnya (FEB Unila)

Belum diketahui penyebab ayah Erina meninggal dunia. Yang jelas jenazah Gudono sempat dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan proses visum. Gudono lahir di Semarang pada 26 Mei 1963. Semasa hidup Gudono kuliah di UGM dan melanjutkan kuliahnya di Murray State University di Kentucky, Amerika Serikat. 

Untuk pendidikan doktoral atau S3, ia peroleh di Temple University, Penysylvania, Amerika. Kemungkinan ketika sedang kuliah S2 atau S3 di Amerika, bersamaan dengan kelahiran Erina. Sementara ia mendapatkan gelar menjadi Guru Besar dari UGM pada 1 Desember 2011.

Banyak penghargaan yang sudah didapatkan oleh Gudono. Mulai dari Satya Lancana Karya Satya XX dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2013 dan Satya Lencana Kesetiaan 25 Tahun dari UGM di tahun yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"