Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono Bisa Damaikan Dua Kelompok Suporter Sepak Bola yang Sudah Lama Bermusuhan

Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono Bisa Damaikan Dua Kelompok Suporter Sepak Bola yang Sudah Lama Bermusuhan

Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono yang rencananya akan diselenggarakan pada Desember 2022 ternyata bisa membawa perdamaian dua kelompok suporter sepak bola yang selama ini berseteru. Mereka adalah suporter klub Persis Solo dan PSIM Yogyakarta.

Seperti diketahui Kaesang berasal dari Solo sementara calon istrinya Erina lahir dan besar di Yogyakarta. Kaesang sendiri sebagai bos Persis Solo mengharapkan adanya perdamaian dibalik pernikahannya dengan Erina beberapa bulan mendatang. Hal itu diungkap Kaesang lewat cuitan di Twitter @kaesangp.

“Aku akhir tahun nikah sama orang DIY. NAH ini giliran kalian @persisofficial @PSIMJOGJA untuk melakukan perubahan kecil di dunia persuporteran #MataramIsLove,” cuit Kaesang. Kakak Kaesang yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming pun membalas cuitan itu.

Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono Bisa Damaikan Dua Kelompok Suporter Sepak Bola (Kompas.com)

“Terima kasih atas kontribusi besar anda. Pernikahan ini adalah simbol perdamaian antara @persisoffical dan @PSIMJOGJA,” cuit Gibran. Memang tak lama setelah cuitan kakak beradik itu viral di sosial media, berhasil menggerakkan kelompok suporter Persis Solo dan PSIM Yogyakarta.

Ratusan kelompok suporter Persis Solo dengan kawalan polisi bergerak menuju Yogyakarta untuk menemui suporter PSIM Yogyakarta.Gibran pun senang dengan adanya perdamaian yang tak pernah ada selama bertahun-tahun.

“Banyak yang antusias, berarti memang (pernikahan Kaesang-red) membawa simbol perdamaian,” tambah Gibran. Rivalitas memang biasa dalam sepak bola. Namun baiknya rivalitas hanya dilakukan selama 90 menit pertandingan saja. Setelah itu dua pendukung harus bisa berdamai dan menerima hasil pertandingan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"