Sisi Lain Menteri Tjahjo Kumolo, Sering ke Salon untuk Creambath dan Merawat Kuku

Sisi Lain Menteri Tjahjo Kumolo, Sering ke Salon untuk Creambath dan Merawat Kuku

Kabar duka menyelimuti Indonesia. Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia  pada Jumat (1/7). Tjahjo menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat karena mengalami penyakit infeksi paru-paru.

Semasa hidupnya, Tjahjo yang juga politikus PDI Perjuangan dikenal sebagai sosok yang ramah dan murah senyum. Pria berdarah Jawa ini pun sangat menjaga penampilannya ketika beraktivitas sejak masih jadi anggota DPR RI hingga menjadi Menteri, mulai dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri PAN RB.

Nah ternyata Tjahjo memiliki sisi lain yang unik. Saking menjaga penampilan, ternyata Tjahjo kerap mendatangi salon untuk merawat rambutnya. Hal itu diungkap pengacara sekalius politisi Ruhut Sitompul. Ruhut dan Tjahjo kebetulan sama-sama pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014.

Sisi Lain Menteri Tjahjo Kumolo, Ternyata Sering ke Salon untuk Creambath (Pikiran Rakyat)

“Dulu kita sama-sama KNPI, saya di Golkar, Tjahjo ke PDIP, saya teman dekat dia,” kata Ruhut dilansir dari Tribun. Ternyata saat Ruhut dan Tjahjo memiliki agenda KNPI, mereka menyempatkan diri untuk datang ke salon. “Kita cari salon dulu, kalau ke acara penampilan itu utama juga,” kenang Ruhut.

Menurut Ruhut saat berada di salon, Tjahjo tidak hanya melakukan perawatan rambut saja seperti creambath tapi merawat kuku. “Pas saya creambath, dia manicure-pedicure,,” tambah Ruhut. Tjahjo memang memiliki gaya rambut yang unik. Bahkan banyak yang menduga Tjahjo memakai wig atau rambut palsu.

Seperti diketahui, sebelum meninggal Tjahjo sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Bahkan kabarnya kesehatan Tjahjo sempat menurun namun akhirnya perlahan mulai membaik dan stabil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"