Setrong Banget! Ini Alasan Kenapa Kasir Indomaret dan Alfamart Gak Pernah Duduk Meski Tak Ada Pembeli

Setrong Banget! Ini Alasan Kenapa Kasir Indomaret dan Alfamart Gak Pernah Duduk Meski Tak Ada Pembeli

Kamu tentu pernah belanja di Indomaret dan ALfamart dong. Gak heran sih, gerai kedua minimarket ini memang menjamur dan tersebar sampai ke penghujung Indonesia. 

Selain jumlahnya yang ribuan dan hampir ada di setiap daerah. Mini market Indomaret dan Alfamart menawarkan cara berbelanja dan transaksi yang menyenangkan.

Kamu gak cuma bisa belanja berbagai keperluan, tapi juga melakukan transaksi seperti bayar listrik, tagihan BPJS, isi pulsa, bahkan tarik tunai.

Eh, tapi merhatiin gak sih ges kalau kasir Indomaret atau Alfamart ini gak pernah duduk meski sedang gak ada pembeli? Ternyata ini lho alasannya!

Kasir Indomaret dan ALfamart yang tak pernah duduk (refrez.com)

# Pernah Disediakan Kursi Kasir, Tapi Kemudian Tidak Lagi

Ternyata, dulu pernah disediakan kursi untuk kasir Indomaret dan Alfamart. Namun kemudian kebijakan kursi untuk kasir itu hilang.

Apa sebabnya?

Itu karena pernah ada kasir yang malah asyik bermain handphone di atas kursi saat jam kerja.

Nah apesnya, saat sedang bermain HP, kasir itu ketahuan oleh salah seorang petinggi toko yang sedang melakukan inspeksi mendadak di beberapa retail di daerahnya.

Salah satu eks karyawan minimarket, Alif Fachri menjelaskan, "Setelah itu dikeluarkan peraturan tidak boleh memakai kursi di kasir lagi."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"