Sekelompok Siswa SMA Buat Konser Pianika Pemersatu Bangsa, Dapat Jempol dari Menteri Sandiaga Uno

Sekelompok Siswa SMA Buat Konser Pianika Pemersatu Bangsa, Dapat Jempol dari Menteri Sandiaga Uno

Baru-baru ini video kocak konser ala pemersatu bangsa banyak menghibur warganet di media sosial. Alih-alih menggunakan terompet sebagai alat musiknya, namun siswa SMA dalam video yang beredar itu malah menggunakan pianika. Aksi kreatif ini mendapatkan sorotan dari Menteri Sandiaga Uno.

Diketahui video tersebut merupakan rekaman keseruan siswa 12 MIPA 7 SMAN 15 Garut saat berada di kelas. Dengan lincah, siswa pemain pianika mengalunkan jarinya dalam memainkan lagu milik musisi sekaligus DJ Timmy Trumpet.

Lagu ikonik Timmy Trumpet itu juga sering menjadi backsound tingkah kocak para selebritis komedian tanah air. Desta salah satunya. Ia sengaja refleks berjoget apabila mendengar bait lagu ini di setiap situasi. Maka dari itu lagu ini terkenal dengan istilah terompet pemersatu bangsa. 

Namun, pianika pemersatu bangsa ini juga tak kalah mengundang tawa. Saat sang pianis mulai meniup selang pianika dan menekan tutsnya, teman-temannya kompak ikut mengiringi ketukan lagu ikonik tersebut dengan sorakan serta tepukan tangan.

Sekelompok Siswa SMA Buat Konser Pianika Pemersatu Bangsa, Dapat Jempol dari Menteri Sandiaga Uno (Paragram.id)

Lebih tak disangkanya lagi, sang guru yang semula hanya melihat kelakuan salah satu anak didiknya, justru makin terhanyut bahkan hingga asyik berjoget dan melakukan trik komedi. Atraksi tersebut ramai disambut para muridnya dengan gelak tawa. Bak usai menggelar konser, pertunjukkan pianika pemersatu bangsa itu diakhiri dengan apresiasi riuhnya tepuk tangan.

Melihat video tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno bahkan mengunggah ulang video itu di akun Instagram pribadinya.  “Keren banget guys... Kreatif pisan euy!,” tulis Sandi dalam keterangan unggahan videonya itu.

Sandi juga berharap semoga bakat siswa SMAN 15 Garut tersebut dapat menjadi berkah, karena hal ini tidak menutup kemungkinan akan terlahir pelaku seni di sekolah tersebut. Sebagai Menparekraf, ia turut menaruh harapan agar generasi muda dapat menciptakan lapangan kerja baru utamanya di sektor ekonomi kreatif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"