Sahabat Sejati, Anak-anak SMA Baru Lulus Datangi Makam Temannya, Pakai Seragam yang Dicoret-coret

Sahabat Sejati, Anak-anak SMA Baru Lulus Datangi Makam Temannya, Pakai Seragam yang Dicoret-coret

Sebuah video diungkah akun Instagram @duniapunyacerita beberapa waktu lalu. Video itu menggambarkan kedatangan segerombolan anak-anak SMA yang sedang merayakan kelulusan. Hal itu ditandai dari seragam sekolah mereka yang mereka kenakan, banyak coretan.

Sejak dulu sampai sekarang, momen kelulusan memang identik dengan perayaan saling mencoret pakaian dengan pilox. Tak cuma pakaian juga ada bagian rambut yang juga diwarnai, hingga tanda tangan teman seperjuangan di seragam sekolah yang akan jadi kenangan tak terlupakan.

Hal seperti itu juga terjadi di sebuah daerah di Indonesia, usai merayakan kelulusan anak-anak SMA ini mendatangi sebuah pemakaman. Ternyata mereka datang untuk ziarah ke sebuah makam yang di dalamnya terdapat jasad rekan mereka yang dikebumikan baru beberapa hari sebelum hari kelulusan.

Anak SMA di Makam (Instagram @duniapunyacerita)

Setibanya di lokasi tersebut, mereka langsung berdoa untuk arwah teman mereka. Wajah keceriaan setelah lulus untuk sementara tak mereka tunjukkan karena semua yang hadir memasang wajah kesedihan. Bisa saja raut kesedihan mereka karena mereka tak bisa merayakan kelulusan bersama mendiang teman yang lebih dulu pergi.

Mereka berada di makam tidak terlalu lama. Usai berdoa, anak-anak SMA itu langsung bergegas meninggalkan makam dan  melanjutkan acara kelulusan lainnya menggunakan sepeda motor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"