Segini Total Kekayaan Raja Charles III, Naik Takhta Setelah Ratu Elizabeth II Wafat

Segini Total Kekayaan Raja Charles III, Naik Takhta Setelah Ratu Elizabeth II Wafat

Pangeran Charles naik tahta menjadi raja Inggris dengan gelar Raja Charles III setelah sang ibu, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9) dalam usia 96 tahun. Sebagai anak sulung Ratu Elizabeth II memang Charles disebut-sebut memiliki kekayaan yang cukup besar loh dengan sumber kekayaan yang berbeda-beda.

Dalam laporan Marie Claire, setiap anggota kerajaan Inggris memiliki jumlah kekayaan yang berbeda-beda. Sebagai anak pertama dan kini jadi raja tentu Charles diprediksi memiliki nilai kekayaan yang fantastis. Berapa sih kira-kira total kekayaan yang dimiliki ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini?

Menurut laporan Fortune, mendiang sang ibu mewariskan lebih dari US$500 juta aset pribadi selama 70 tahun berkuasa di tanah Britania. Saat resmi menjadi Raja Inggris, kekayaan Charles akan meningkat menjadi US$600 juta atau hampir Rp 9 triliun.

Segini Total Kekayaan Raja Charles III, Naik Takhta Setelah Ratu Elizabeth II Wafat (Suara.com)

Dalam hukum kerajaan Inggris, anak tertua dalam hal ini Charles akan mendapatkan kepemilikan The Dutchy of Cornwall atau Kadipaten Cornwall. Pendapatan dari wilayah ini konon sangat besar dan kemungkinan akan didapatkan Charles sebagai raja Inggris. 

Selain The Dutchy of Cornwall juga ada The Crown Estate atau yang biasa disebut Perkebunan Mahkota yang dipercaya memiliki perputaran uang sebesar US$20 miliar. Sebagian besar pendapatannya berupa properti mulai dari kastil, mansion, perkebunan, arena pacuan kuda, pusat perbelanjaan, dan tamal ritel.

Bisa jadi perkebunan tersebut akan menjadi sumber kekayaan bagi Charles karena bisa mendapatkan pemasukan dana segar sekitar US$3,5 juta setiap tahunnya setelah ada persentase pembagian keuntungan dengan beberapa pihak lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"