Tugas Raja Charles III dan Besaran Gaji yang Diterima

Tugas Raja Charles III dan Besaran Gaji yang Diterima

Raja Charles III  memiliki tugas yang cukup padat sebagai orang nomor satu di tanah Britania. Raja Charles III menjadi raja setelah menggantikan sang ibu Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada 8 September 2022. Ayah Pangeran William ini belum setahun dinobatkan sebagai raja Inggris. 

Beberapa tugas Raja Charles III antara lain menjadi kepala negara di Inggris, menerima perintah tertulis dari pemerintah, mengadakan pertemuan dengan perdana menteri Inggris setiap hari Rabu dalam tiap minggunya, mengangkat dan menetapkan pemerintahan, membaca pidato kerajaan, menyetujui keputusan parlemen, memimpi hari pertingatan tahunnan, dan menjadi tuan rumah setiap kepala negara yang datang ke Inggris.

Sayangnya saat ini Raja Charles III harus beristirahat karena mengidap penyakit kanker. Tak diketahui jenis kanker yang diderita oleh kakek dari Pangeran George dan Pangeran Louis. Otomatis tugas dan pekerjaan Raja Charles III untuk sementara diambil alih oleh Pangeran William.

Tugas Raja Charles III (Detikcom)

Pangeran William dianggap cocok untuk menggantikan sementara ayahnya. Mengingat suami Kate Middleton itu nantinya juga akan menjadi raja Inggris menggantikan Raja Charles III di kemudian hari. Walaupun usianya masih muda, namun Pangeran William sudah memiliki sederet prestasi loh.

Tak banyak yang tahu jika ayah tiga anak ini pernah belajar tentang kemiliteran atau ilmu militer. Bahkan ia hampir pernah melakukan ekspedisi bersama tentara Inggris saat datang ke Irak Selatan. Namun sayang rencana tersebut bocor ke publik hingga akhirnya rencana itu dibatalkan karena alasan keamanan.

Pangeran William pernah bertugas di Angkatan Udara Inggris dan ikut dalam operasi-operasi penting, salah satunya penyergapan narkoba senilai 40 juta poundsterling di Samudera Atlantik. Kala itu Pangeran William bertindak sebagai awak helikopter Lynx dan membantu penyitaan 900 kilogram kokain dari speedboat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"