Resmi Ganti Kelamin, Mengingat Kembali Perjuangan Oscar Lawalata Menjadi Wanita Seutuhnya

Resmi Ganti Kelamin, Mengingat Kembali Perjuangan Oscar Lawalata Menjadi Wanita Seutuhnya

Pertengahan tahun 2020 lalu, desainer kondang Oscar Lawalata secara gamblang mengumumkan telah memilih menjadi perempuan. Dalam akun Youtube keluarga, kakak Mario Lawalata itu mengatakan bahwa keputusan itu diambil setelah melalui proses panjang dalam mencari identitas dirinya.

Dia sudah mempunyai nama perempuannya, yaitu Asha Smara Darra. Oscar juga mengatakan bahwa dia sudah menjalani operasi pergantian kelamin, yang membuatnya merasa menjadi wanita seutuhnya. Dia menjelaskan hal itu pun tidak mudah, dan melalui proses yang panjang.

Oscar Lawalata (Instagram)

"Nah, saya di satu titik, saya merasa, itu saya pikirkan kan, prosesnya, efek-efeknya dan sebagainya, saya yakin this is will be me, walaupun saya enggak tahu ya after perubahan akan terjadi apa di dalam, physically, Kan berhubungan antara hormon dan segala macam, ada yang bilang bisa menjadi gila, bisa menjadi mood swing, di saya sih saya malah lebih cool, apa yang saya bayangin terjadi, jadi solid," paparnya.

Sementara itu sang ibu Reggy Lawalata di acara yang sama pun juga ikut angkat bicara mengenai perubahan sang anak. Reggy menjelaskan bahwa semua orang melihat hal yang dilakukan anaknya itu adalah sebuah kekurangan, namun Reggy pun menerima dan mendukung keputusan anaknya itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"