Dulu Sempat Kerja di Pom Bensin, Transgender Ini Sekarang Jadi Orang Terkaya di Asia

Dulu Sempat Kerja di Pom Bensin, Transgender Ini Sekarang Jadi Orang Terkaya di Asia

Ia adalah Anne Jakrajutatip, transgender yang kini sukses merintis bisnis media di Thailand. Bahkan, Anne disebut sebagai transgender perempuan pertama yang punya status sebagai milioner.

 

Menurut laman SCMP, Anne Jakrajutatip dulunya memiliki hidup yang sangat sulit. Sebelum menjadi transgender, ia sempat belajar sekolah khusus laki-laki. Saat sekolah itulah dirinya kerap mendapat hujatan oleh teman sekelasnya, bahkan sampai dilecehkan secara seksual oleh sang guru karena identitas gendernya.

 

Hingga kemudian, Anne tak sanggup melewati masa sekolah sehingga ia memutuskan untuk berhenti dan kerja di pom bensin. Setelahnya, Anne memutuskan untuk pindah dari Australia dan belajar di Sydney, Australia.

Anne Jakrajutatip yang dianggap sebagai transgender wanita terkaya di Asia (bisnis.com)

 

Saat di masa perantauannya, Anne berhasil lulus dari Universitas Bond Australia dengan jurusan Hubungan Internasional. Ia pun memperoleh sertifikat engembangan real estat dari Universitas Chulalongkorn, dan juga mengantongi sertifikat dari Program Akreditasi Direktur Asosiasi Direksi Thailand (DAP).

 

Setelah lulus, Anne Jakrajutatip pun kembali ke Thailand dan mengelola bisnis persewaan video milik  keluarganya sembari mendirikan perusahaannya sendiri. Dari situlah ia mulai merintis perusahaan JKN Global Media yang merupakan perusahaan manajemen serta distribusi konten terkemuka di Thailand.

 

Setelah sukses, Anne pun memperluas bisnisnya dan mulai menjual produk kesehatan maupun kecantikan, hingga ia juga mengakuisisi pabrik minuman maupun saluran berita digital.

 

Saat ini, Anne Jakratutatip memiliki 15 perusahaan. Ia pun memimpin semua bisnisnya dan terlibat penuh dalam pembuatan konten, sponsor iklan dan sebagainya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"