Polwan Cantik Ini Dulunya Finalis Puteri Indonesia, Penampilannya Bikin Pangling

Polwan Cantik Ini Dulunya Finalis Puteri Indonesia, Penampilannya Bikin Pangling

Shalsabila Lestari Putri Suteja atau yang akrab dipanggil Shalsabila sehari-hari menjalani profesinya sebagai polisi wanita atau polwan. Tak disangka ternyata sebelum menjadi polwan, wajah Putri sebenarnya pernah muncul di televisi karena menyandang sebagai finalis Puteri Indonesia 2020 dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setelah selesai ajang Puteri Indonesia 2020, Shalsabila yang saat itu masih berusia 18 tahun memutuskan untuk fokus mewujudkan impiannya sejak kecil untuk menjadi seorang polwan. Kini cita-citanya terkabul karena Shalsabila menjadi polwan yang bertugas di Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Dilansir dari Wolipop, ia mulai mendaftar menjadi polisi lewat jalur akademi kepolisian pada Oktober 2020 untuk melakukan persiapan. Di saat yang bersamaan, Kasubagbinkar Polres Lombok Timur tiba-tiba menelepon Shalsabila dan mengajaknya daftar polisi melalui jalur rekproaktif atau jalur prestasi non akademik.

Polwan Cantik Ini Dulunya Finalis Puteri Indonesia, Penampilannya Bikin Pangling (Instagram @sputri.s)

Tentu kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan oleh Shalsabila. Apalagi syaratnya hanya menggunakan sertifikat Paskibraka Nasional yang sudah ia kantongi. Dia pun menyiapkan semua dokumen dan berkas-berkasnya. Kemudian ia menjalani tes di Polda NTB. Putri berusaha sekuat tenaga dan akhirnya berhasil lolos dan diterima.

Shalsabila mungkin menjadi satu-satunya mantan finalis Puteri Indonesia yang kini memutuskan jadi polisi. Shalsabila layak diapresiasi karena mampu keluar dari zona nyaman dan mengikuti kata hati. Pilihan hidup menjadi polisi tak pernah membuat Salsabila menyesal di kemudian hari karena dia bisa mengabdi kepada negara dan masyarakat.

Melansir dari Instaram @sputri.s, Shalsabila mengunggah beberapa foto yang menunjukkan dirinya sedang mengenakan seragam polisi. Misalnya saat Shalsabila bersama anggota polisi lainnya sedang melakukan kegiatan membantu ibu-ibu di kawasan pesisir pantai dengan mendistribusikan air bersih untuk warga sekitar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"