Bedanya Miss Universe Indonesia, Puteri Indonesia, dan Miss Indonesia

Bedanya Miss Universe Indonesia, Puteri Indonesia, dan Miss Indonesia

Miss Universe Indonesia, Puteri Indonesia, dan Miss Indonesia merupakan kontes kecantikan yang diikuti banyak wanita cantik, pintar, dan menawan. Ketiga ajang tersebut memiliki perbedaan mulai dari sejarah, pendiri, hingga tugas dan tanggung jawab pemenang usai kontes berakhir. Yuk cari tahu.

Miss Universe Indonesia

Miss Universe Indonesia saat ini tengah diperbincangkan banyak orang setelah isu dugaan pelecehan yang dilakukan sejumlah oknum kepada peserta saat melakukan body checking. Diduga saat proses body checking peserta tidak memakai busana dan dipaksa untuk difoto.

Miss Universe Indonesia adalah ajang yang paling baru dibandingkan Puteri Indonesia dan Miss Indonesia. Miss Universe Indonesia baru didirikan tahun 2023 tepatnya bulan Februari 2023. Pendiri Miss Universe Indonesia adalah Poppy Capella melalui PT Capella Swastika Karya. Berarti Miss Universe Indonesia adalah ajang perdana yang dilakukan kontes ini.

Pemanang Miss Universe Indonesia nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe. Sebelumnya selama bertahun-tahun pemenang Puteri Indonesia yang mendapat kesempatan tampil di Miss Universe, kabarnya Yayasan Puteri Indonesia memberikan lisensi itu kepada Miss Universe Indonesia.

Bedanya Miss Universe Indonesia, Puteri Indonesia, dan Miss Indonesia (Suara.com)

Puteri Indonesia

Lebih tua dari Miss Universe Indonesia, Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan paling tua yang ada di Indonesia. Puteri Indonesia pertama kali digelar pada tahun 1992. Puteri Indonesia didirikan oleh pengusaha Mooryati Soedibyo dan Putri Kuswisnu Wardhani.

Puteri Indonesia disebut sebagai kontes kecantikan paling bergengsi di Indonesia. Banyak pemenang Puteri Indonesia yang sukses jadi artis seperti Venna Melinda, Alya Rohali, Nadine Chandrawinata, Kezia Warouw, dan masih banyak lagi.

Dulunya pemenang Puteri indonesia akan berlaga di ajang Miss Universe sebelum lisensi itu diberikan kepada Miss Universe Indonesia. Pada Puteri Indonesia 2022 lalu diraih oleh Laksmi De-Neefe Suardana yang berasal dari Bali dan jadi wanita Bali pertama yang bergelar Puteri Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"