Dulunya Penyanyi dan Pemain Sinetron, Artis Ini Jadi Polwan dan Jabat Kapolres

Dulunya Penyanyi dan Pemain Sinetron, Artis Ini Jadi Polwan dan Jabat Kapolres

AKBP Vivick Tjangkung saat ini menjabat sebagai Kapolres Lembata di Nusa Tenggara Timur. Polisi wanita atau polwan yang cukup berprestasi ini dulunya merupakan seorang artis. Vivick Tjangkung sempat jadi pemain sinetron dan penyanyi. Namun takdir menjadikannya seorang polisi.

Melansir dari berbagai sumber, sebelum menjadi polisi, Vivick Tjankung membintangi beberapa judul sinetron seperti “Shakila”, “Oo Jekri”, dan “Suami, istri, dan Dia”. Sementara dia sempat menyanyikan lagu berjudul “Nostalgia Biru”. Sepertinya karier dalam dunia hiburan tidak cemerlang dan memutuskan hijrah jadi polisi.

Sebelum menjadi Kapolres Lembata, ia menjabat Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Pembinaan Masyarakat (Kabagbinopsnal Ditbinmas) Polda Metro Jaya. Sebelumnya Vivick Tjangkung pernah menjadi Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan dan membongkar banyak kasus narkoba.

Dulunya Penyanyi dan Pemain Sinetron, Artis Ini Jadi Polwan dan Jabat Kapolres

Banyak kasus-kasus narkoba yang terungkap saat Vivick Tjangkung memimpin sebuah operasi penggerebekan. Bahkan kasus narkoba artis pun banyak yang dibongkar di bawah kepemimpinan Vivick Tjangkung.

Sebut saja Tora Sudiro, Ello, Jefri Nichol, Dwi Sasono, hingga Roy Kiyoshi, beberapa waktu lalu mereka diamankan pihak berwajib dalam kasus narkoba. Vivick Tjangkung menjadi salah satu pihak kepolisian yang tampil di depan media saat polisi menggelar proses rilis dan konferensi pers.

Ternyata ada seorang warganet yang mengomentari video klip Vivick Tjangkung di YouTube. Warganet itu justru bertanya bahwa sosok penyanyi yang ada dalam video klip tersebut adalah polisi yang membongkar kasus narkoba artis.” Ini Ibu Polwan yg ada di video penangkapan narkoba Roy Kiyo bukan sih?,” tanya warganet. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"