Mental Tetap Sehat, Ini 4 Tips Menghindari Burnout Saat Bekerja

Mental Tetap Sehat, Ini 4 Tips Menghindari Burnout Saat Bekerja

Siapa saja bisa mengalami burnout saat bekerja. Hal ini tentu tidak boleh disepelekan, sebab burnout bisa menurunkan produktivitasmu, bahkan bisa mengganggu kesehatan mentalmu. Maka dari itu, tips menghindari burnout saat bekerja berikut ini wajib diketahui buat kamu yang terlalu tenggelam dalam pekerjaan.

Sebagai informasi bahwa burnout merupakan keadaan ketika kamu merasa lelah secara emosional, fisik, dan mental akibat stres berlebihan. Burnout bisa terjadi karena kamu merasa kewalahan dan terkuras secara emosional.

Jika dibiarkan berlarut-larut, maka kondisi ini akan membuat kamu kehilangan minat dan motivasi. Lantas, bagaimana cara menghindari burnout saat bekerja agar kesehatan mental tetap terjaga? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini penjelasannya.

1. Berolahraga

1. Berolahraga Tips Menghindari Burnout Saat Bekerja (via Kemenpora)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mencegah burnout adalah dengan berolahraga. Sebab berolahraga tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga bisa meningkatkan emosi. Kamu bisa pergi ke gym atau jogging di pagi hari sambil menghirup udara yang masih segar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"