Mengapa Tidak Ada Kursi untuk Kasir Minimarket?

Mengapa Tidak Ada Kursi untuk Kasir Minimarket?

Saat belanja ke minimarket apakah pernah bertanya kenapa tidak ada kursi untuk kasir? Tentu kadang merasa kasihan bila kasir harus berdiri terus meskipun tidak ada konsumen yang mau membayar barang.

Dilansir dari Era.id sebenarnya dulu pernah ada kursi untuk salah satu minimarket tapi saat ini kursi ditiadakan. Sebab saat kasir duduk di kursi bukannya bekerja, dia malah asyik main handphone sehingga  tidak fokus bekerja.

Selain karena alasan ada oknum kasir main handphone, bila kasir duduk di kursi sementara konsumen berdiri dan mengantri, hal itu dianggap tidak sopan kepada pengunjung. "Itu tidak sopan masa konsumennya berdiri ngantri kasirnya duduk, jatuhnya kayak pemalas,"seru salah seorang mantan karyawan sebuah minimarket.

Ilustrasi Kasir di Minimarket

Mungkin bagi kasir minimarket awalnya terasa berat karena harus bekerja dan berdiri selama hampir 12 jam melayani pembeli yang membayar. Tapi lama-kelamaan akhirnya terbiasa. "Pertama kali dulu kerja bingung kok nggak ada kursinya, kaki kayak mau putus,"ujar seorang pria yang kini menjadi kasir minimarket.

Tempat kasir sebenarnya cukup sempit. Bila ada kursi otomatis malah bikin penuh sudut kerja si kasir.  "Kursi hanya menghalangi karena kadang kasir nggak cuma di tempatnya saja karena dia kerjanya juga  punya mobilitas,"tambah kasir tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"