Meme Ferguso, Dari Mana Asalnya?

Meme Ferguso, Dari Mana Asalnya?

Sebenarnya kami malas membahas meme, karena pada dasarnya meme adalah suatu hal, bisa berupa ide, perilaku, atau gaya yang menyebar dari satu orang ke orang lain. Meme dengan begitu akan terus direproduksi hingga pada suatu titik kita tidak tahu lagi dari mana datangnya. Nggak penting lagi, yang penting orang ngerespon meme yang kita lemparkan.

Bahkan konyol rasanya jika kita harus menjelaskan sebuah meme. Semisal bagaimana ide meme itu muncul, dalam konteks apa meme itu hadir, asal muasal meme, hingga bagaimana cara viral. Kalau ada yang ngejelasin sebuah meme di depan kalian, tunjuk mukanya dan teriakin 'nerd lu!'.

Tapi untuk yang satu ini tak apalah kita menjadi nerd. Soalnya kita butuh ingin memajang beberapa hal dalam artikel ini. Beberapa hal yang mungkin akan menyejukkan mata kalian.

Nerd meme (quickmeme.com)

Meme 'tidak semudah itu ferguso' adalah meme yang biasanya bergambar karakter Tom dari serial kartun Tom and Jerry. Wajah khas Tom dalam gambar ini sangat pas jika dibayangkan ia sedang mengatakan sebuah kalimat ketidak percayaan namun sekaligus mengejek lawan bicara.

Sedangkan asal mula nama Ferguso diambil dari sebuah telenovela dari Meksiko di tahun 90'an. Seharusnya kalau kalian sudah menikmati siaran televisi swasta di tahun itu, kalian sudah paham dari mana nama Ferguso ini muncul.

Yak benar, ferguso adalah nama anjing peliharaan Marimar. Tokoh utama di telenovela Marimar yang diperankan oleh si cantik Thalia. Tetapi mungkin kalian tidak mau mengakui hal ini. Karena langsung ketahuan usainya kan?

Di dalam telenovela tersebut nama ferguso bukanlah nama asli dari anjingnya, melainkan pulgoso. Namun orang Indonesia agak kesusahan menggunakan nama ini, eh bukan, orang Indonesia tidak familiar dengan nama ini. Sehingga diubah menjadi Ferguso. Begini rupa ferguso/pulgoso sebenarnya.

Pulgoso adalah doggo (instagram @mexgreg82)

Kalian juga benar jika yang disamping ferguso/pulgoso ini adalah si Marimar sendiri. Cantik kan gengs. Seperti yang sudah disebutkan tadi, pemeran Miramar, yakni Thalia memang pada saat itu menjadi semacam ratunya telenovela asal Meksiko. Hampir semua telenovela yang ia bintangi laku keras di pasaran.

Beberapa diantaranya, yang disiarkan di Indonesia, adalah Rosalinda di tahun 1999 dan Maria Mercedes dari tahun 1992. Marimar sendiri tayang di tahun 1994. Thalia, yang bernama panjang Ariadna Thalia Sodi Miransa, sendiri merupakan aktris senior kelahiran 25 Agustus 1971. Selain berakting tante Thalia, usianya sekarang 47 gengs, ternyata juga lihai bernyanyi. Tapi dengan usia segitu tante Thalia masih terlihat cantik dan akan terus terlihat cantik.

Kecantikan tante Thalia (instagram @thalia)

Kecantikan tante Thalia (instagram @thalia)

Coba bayangin, kalau sekarang aja cantik gimana masa mudanya ya? Nggak usah dibayangin juga keles. Kan kita udah ngumpulin fotonya buat kalian di bawah ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"