Mau Mudik Pakai Private Jet? Segini Harga Sewa yang Harus Dibayar Penumpang

Mau Mudik Pakai Private Jet? Segini Harga Sewa yang Harus Dibayar Penumpang

Private jet  atau jet pribadi biasanya digunakan untuk mengantar beberapa orang melakukan liburan atau mengurus sebuah bisnis. Tapi bagaimana jika private jet bisa disewa untuk kendaraan mudik Lebaran? Ternyata bisa juga lho tapi siap-siap bayar mahal untuk sewa private jet.

Untuk sewa satu unit pesawat tentu harganya berbeda-beda berdasarkan jarak dan tujuan. Namun untuk biaya paling murah paling tidak harus menyiapkan uang minimal Rp 200 juta untuk biaya sekali perjalanan. Direktur Indojet Sarana Aviasi, Stefanus mengatakan ada beberapa orang yang mau menyewa private jet.

Menurutnya permintaan tersebut naik 20 persen selama kurun waktu dua bulan terakhir. Pada musim mudik Lebaran 2022 ini perusahaan penerbangan itu akan mengantarkan penumpang dari tanggal 1 Mei hingga 15 Mei dengan tujuan beberapa daerah di wilayah Indonesia.

Mau Mudik Pakai Private Jet, Segini Sewa Tarif yang Harus Dibayar Penumpang (Detikcom)

Beberapa tujuan seperti Bali, Labuan Bajo, Sumba, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Surabaya, hingga Singapura. Dari banyak orang yang menyewa private jet ternyata tidak hanya digunakan untuk mudik Lebaran saja karena banyak yang menyewa sebagai transportasi untuk liburan bersama keluarga.

“Kami membaca ada tren permintaan charter pesawat hampir sama untuk tujuan liburan dan musik. Ada peningkatan selama beberapa buan ini,” ujar Stefanus dilansir dari MNC Portal Indonesia. Untuk tarif sewa pesawat paling mahal adalah rute Jakarta – Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Sejak beberapa tahun lalu kawasan tersebut memang menjadi salah satu destinasi tujuan wisata favorit di Indonesia selain Bali.

Dilansir dari iNews berikut beberapa tarif rute private jet. Jakarta – Labuan Bajo sekitar Rp 472,5 juta. Jakarta – Surbaya sebesar Rp 229 juta. Jakarta – Bali Rp 279 juta. Jakarta – Medan sebesar Rp 415 juta, Jakarta – Yogyakarta sebesar Rp 200,3 juta. Jakarta – Makassar Rp 415 juta. Lalu ada Jakarta – Lombok sebesar Rp 307 juta, dan terakhir Jakarta – Sumba sekitar Rp 458 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"