Masinis Kereta Kebelet Buang Air, Begini yang Dilakukan Meski Nggak Ada WC di Lokomotif

Masinis Kereta Kebelet Buang Air, Begini yang Dilakukan Meski Nggak Ada WC di Lokomotif

Profesi sebagai seorang masinis kereta api adalah pekerjaan yang berat karena harus tanggung jawab mengantarkan penumpang yang berjumlah ratusan dari satu tempat ke tempat yang lain. Dalam bekerja pun para masinis kereta dituntut untuk tetap fokus mengemudikan kereta api.

Lantas bagaimana jika masinis merasa ingin buang air? Padahal rute perjalanan kereta api jarak jauh misalnya, harus ditempuh selama beberapa jam. Tak mungkin bila masinis ingin buang air dengan mudahnya kereta diberhentikan di tempat sembarangan atau di stasiun yang sebenarnya kereta itu tidak berhenti.

Dilansir dari channel YouTube mas DN, seorang masinis kereta jarak jauh menceritakan dirinya selalu buang air kecil atau besar di stasiun awal keberangkatan di Jakarta, misalnya di Stasiun Gambir atau Stasiun Pasar Senen. Biasanya kereta lama berhenti karena menaiki penumpang, jadi dia bisa buang air di toilet stasiun.

Masinis Kereta Api (Kabar Penumpang)

Sebelum bertugas masinis tersebut berusaha menghindari makanan atau minuman tertentu yang bisa merangsang buang air dalam perjalanan masinis. Menurutnya jika ia mengemudikan kereta dari Jakarta bisa tidak buang air kecil selama 3 jam, atau sampai Stasiun Cirebon, Jawa Barat.

Stasiun Cirebon merupakan salah satu stasiun besar yang dijadikan tempat pemberhentian kereta cukup lama karena menurunkan dan menaikan penumpang. "Biasanya saya buang air di Stasiun Cirebon karena berhentinya lumayan lama," kata masinis itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"