Mantan Dubes AS Menyebut Donald Trump seperti Velociraptor

Mantan Dubes AS Menyebut Donald Trump seperti Velociraptor

Baru-baru ini, mantan duta besar Amerika Serikat (AS) untuk Panama John Feeley membuat pernyataan mencengangkan. ia membandingkan Presiden Donald Trump dengan seekor velociraptor saat menggambarkan gaya kepemimpinan sang miliarder ini dalam sebuah wawancara.

Menurutnya, Trump harus menjadi bos, dan jika bawahannya tak menunjukkan rasa hormat, dia tak segan 'membunuh'. Demikian, Trump tampak seperti hewan pemangsa itu, layaknya Tyrannosaurus tapi dengan badan yang lebih kecil. Hewan itu memang dianggap lebih cerdik dan unggul dibanding dinosaurus lainnya.

Feeley mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan yang ia emban pada Januari 2018, sebab ia tak bisa lagi melayani di bawah kepemimpinan Trump. Sebagai diplomat, ia telah menandatangai sumpah untuk melayani dengan setia presiden pemerintahannya secara apolitis, bahkan mungkin ketia dia tidak setuju dengan kebijakan tertentu.

Instrukturnya menjelaskan jika ia merasa tidak bisa melakukan itu, adalah sebuah kehormatan bagi Feeley untuk mengundurkan diri. Namun menurut Kementerian Luar Negeri AS, Feeley mengundurkan diri karena alasan pribadi. Feeley juga menjelaskan bahwa Trump telah menyesatkan dan mengkhianati apa yang dia anggap sebagai nilai inti tradisional Amerika Serikat.

Feeley mengungkapkan bahwa AS kini kurang diterima di dunia. Bahkan ia merasa gelisah setelah AS mengambil sikap yang kian merusak diplomasi. Jika begini, menurutnya, AS akan menjadi lebih lemah dan kurang makmur.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"