Lebih Baik Dibilang Pelit Deh daripada Harus Minjemin Barang-Barang Ini, Iya Gak?

Lebih Baik Dibilang Pelit Deh daripada Harus Minjemin Barang-Barang Ini, Iya Gak?

Lebih baik dibilang pelit sih daripada kamu harus pinjemin beberapa barang ini. Ya bukannya apa-apa, tapi masa sih beginian di pinjemin, bikin jyjyque tauk....

Sebenernya berbagi itu baik ya. Apalagi terhadap sesama yang membutuhkan. Apalagi tu ya sama temen deket, pinjam-meminjam sudah jadi hal lumrah. Tapi ternyata gak gitu juga tuh sama beberapa barang pribadi ini. Coba pikirkan dulu deh dampak dari bertukar barang-barang ini.

Hati-hati dengan kemungkinan timbul resiko penyakit, sapatau kan temen kamu punya sesuatu yang menular. Duh... males banget~

Jangan sampai niatnya perhatian, eh malah berujung penderitaan Mending dibilang pelit aja deh. Sebelum menyesal, cermati beberapa barang-barang ini.

Handuk tidak baik untuk di pinjamkan karena beresiko sebagai penghantar penyakit (coolstuff.com)

1. Handuk

Lebih baik dibilang pelit daripada gantian pake anduk. Pertama... lembab! Kamu kudu perhatiin poin penting ini. Soalnya ini kan wadah bakteri untuk berkembang biak. 

Kebiasaan buruk membiarkan handuk dalam keadaaan lembab bisa memperburuk kondisi kulitmu. Gatal-gatal pasti. Hal itu disebabkan karena jamur kulit sampai penyakit menular seperti cacar air bahkan ebola, membuat benda ini wajib kita batasi penggunaannya hanya untuk diri sendiri.

Sudah tentu karena sifatnya yang sempurna dalam menjangkau setiap sudut tubuh. Yakali kalian rela minjemin ke teman sih gengs? Kebangetan kalo sampe teman pinjem.

2. Lipstik

Ya! Benda ini menjadi pusat paparan air liur kita. Lebih baik dibilang pelit deh daripada kena lebih dari 20 miliar mikroba hidup pada air liur teman. Udah gitu bisa  berlipat ganda dalam 24 jam sebanyak 5 kali lipat, kan gila tuh!

Kebayang gak kalo ada 100 miliar bakteri yang berkumpul di dalam mulut kita setiap harinya? Ditambah lagi kemungkinan resiko tertularnya hepatitis, TBC, atau Herpes Labialis. 

Terlanjur dipinjam? Jangan panik, langsung usap ujung lipstik dengan tisu dan alkohol aja gengs, biar ga bahaya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"