Kondisi Ratu Elizabeth II Usai Positif Covid-19 Di Usia 95 Tahun Dengan Gejala, Diduga Tertular Dari Sosok Penting Ini

Kondisi Ratu Elizabeth II Usai Positif Covid-19 Di Usia 95 Tahun Dengan Gejala, Diduga Tertular Dari Sosok Penting Ini

Istana Buckingham secara tiba-tiba mengumumkan kabar tidak mengenakkan pada Minggu, 20 Februari 2022. Mereka mengkonfirmasi kalau Ratu Elizabeth II  positif Covid-19. Berita ini tentu membuat warga Inggris cemas, pasalnya usia ratu saat ini sudah menginjak 95 tahun dan tergolong dalam kategori rentan.

Terlebih, pihak istana menyampaikan jika Ratu Elizabeth postif Covid-19 dengan gejala. Meski begitu, gejala yang dialami sang ratu cukup ringan karena hanya flu. Ratu Elizabeth kemungkinan akan tetap menjalankan tugas ringan dari kastil Windsor selama beberapa minggu.

Foto: Ratu Elizabeth (New York Times)

“Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa ratu hari ini dinyatakan positif Covid. Yang Mulia mengalami gejala ringan seperti pilek, tetapi diperkirakan akan melanjutkan tugas ringan di Windsor selama beberapa minggu mendatang,” begitu pernyataan istana yang dilansir dari New York Times, Senin, 21 Februari 2022.

Untuk saat ini, ratu akan berada dalam pantauan medis dan mengikuti semua pedoman kesehatan sesuai dengan kebutuhan."Dia akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang sesuai,” sambung pihak Istana.

Lebih lanjut, Ratu Elizabeth II diduga terinfeksi Covid-19 dari putranya yakni Pangeran Charles . Sebelum jatuh sakit, sang ratu sempat melakukan kontak dengan putra yang juga pewaris kerajaan itu, di mana pada 10 Februari 2022, Pangeran Charles dinyatakan positif Covid-19 untuk kedua kalinya.

Sebagai informasi, Pangeran Charles terpapar Covid-19 tanpa gejala dan saat ini tengah menjalani diisolasi. Sang istri, Camilla atau Duchess of Cornwall juga dinyatakan positif Covid-19, beberapa hari setelah hasil tes suaminya keluar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"