Gak Suka Foya-foya, 6 Crazy Rich Berstatus Miliarder Dunia Ini Malah Terapkan Gaya Hidup Frugal, Siapa Saja Mereka?

Gak Suka Foya-foya, 6 Crazy Rich Berstatus Miliarder Dunia Ini Malah Terapkan Gaya Hidup Frugal, Siapa Saja Mereka?

Biasanya, orang kaya menghabiskan uangnya dengan sia-sia. Mereka banyak mengeluarkan harta demi menampilkan gaya hidup mewah dan membuat orang terpukau. Tapi ternyata, tidak semua orang kaya melakukan hal itu. Bahkan ada beberapa miliarder dunia yang justru memilih gaya hidup frugal atau hemat.

Pada dasarnya frugal living adalah gaya hidup hemat yang menjadikan seseorang sebisa mungkin menahan keinginan dan memprioritaskan kebutuhan. Mereka menekankan pada value atau nilai dari setiap barang yang dimilikinya. Lalu siapa saja miliarder dunia yang menerapkan frugal living? Berikut daftarnya!

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg Mark Zuckerberg (Kompas)

Saat usianya masih 23 tahun, CEO Meta ini sudah punya kekayaan mencapai US$ 1 miliar. Dengan hartanya itu, Mark Zuckerberg sebenarnya bisa membeli Ferrari setiap hari dalam sebulan. Tapi kenyataannya tidak begitu. Mark justru dilaporkan hanya mengendarai mobil Volkswagon GTI yang harganya US$ 30.000.

Selain itu, penerapan frugal living Mark Zuckerberg juga terlihat dari gaya berpakaiannya. Pria 38 tahun itu selalu berpenampilan kasual dengan kaus, jeans dan hoodie. Tak hanya itu, Mark juga melangsungkan pernikahan dengan pacar lamanya Priscillia Chan di belakang rumah.

Bahkan dalam perjalanan bulan madunya ke Italia pada 2012 silam, keduanya terlihat makan di McDonald's. Rumah terbaru yang dibeli Mark Zuckerberg di tahun 2011 seharga US$ 7 juta disebut-sebut pembelian termahalnya. Padahal Mark mampu membeli rumah yang lebih mahal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"