Kisah Perjalanan Hidup Ganjar Pranowo, dari Jualan Bensin Eceran Sampai Jadi Gubernur

Kisah Perjalanan Hidup Ganjar Pranowo, dari Jualan Bensin Eceran Sampai Jadi Gubernur

Sudah dua periode Ganjar Pranowo terpilih dan menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Itu membuktikan bahwa kepemimpinannya memang patut diacungi jempol. Tak heran jika masyarakat Jawa Tengah mempercayakan Ganjar untuk memimpin lagi.

Namun, siapa yang mengira jika Ganjar Pranowo ternyata pernah susah bahkan berjualan bensin eceran sebelum masuk ke dunia politik?

Dalam suatu acara di episode #Dibalikpintu, Ganjar Pranowo membagikan pengalaman masa lalunya dengan Boy William.

Ganjar Pranowo di acara #Dibalikpintu bersama Boy William (inews.id)

Nah, di artikel ini kamu akan tahu, bagaimana kisah perjalanan hidup Ganjar Pranowo sebelum jadi Gubernur Jateng. Simak yuk!

# Masa Lalu yang Susah

Jauh sebelum menjadi gubernur, Ganjar Pranowo ternyata memang terbiasa hidup susah. Pengalaman hidup prihatinnya tersebut bahkan masih dialami sampai ia duduk di bangku kuliah. 

Saat itu, ia yang kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sangat kurus. Itu karena hidupnya yang serba kekurangan.

"Ada cerita-cerita menyeramkan. Serba kekurangan, kurang makan, kurang fasilitas. Makanya kurus kan?,” ujar Ganjar.

Bahkan, saat masih duduk di bangku SMP, Ganjar harus bekerja keras memenuhi kebutuhannya dengan berjualan bensin eceran.

Meskipun susah. Pria kelahiran Karanganyar 28 Oktober 1968 ini kulakan bensin sampai melayani pelanggan dengan senang hati. Sebab hanya itulah yang bisa dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidup, apalagi sang ayah adalah pensiunan polisi. 

# Perjalanan Menuju Sukses



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"