Kenapa ya Bioskop di Mal Selalu di Lantai Atas?

Kenapa ya Bioskop di Mal Selalu di Lantai Atas?

Nonton film di bioskop yang sempat nggak ngetren di tahun 90an dan 2000an awal, kini menjadi gaya hidup standar generasi milenial dan z. Mereka biasanya pergi ke mal karena kebanyakan bioskop berada di sana. Ya sekalian jalan-jalan sama pacar atau gebetan.

Tapi pernah nggak kalian bertanya-tanya dalam hati kenapa sih bioskop selalu ada di lantai mal paling atas? Kenapa tidak di lantai satu atau dua, biar kalau mau nonton nggak usah capek-capek naik ke lantai paling atas.

Bioskop di mal (sukamotoadam.com)

Hal ini tentu ada alasan logis kenapa bioskop selalu ada di lantai teratas mal. Bukan karena asal-asalan atau sudah dari sononya lho gengs. Kalian penasaran apa alasannya?

Mendorong pengunjung untuk window shopping!

Seperti yang telah dilansir dari NTDIN.tv, pihak mal sengaja meletakkan gedung bioskop di lantai paling untuk mempromosikan toko atau gerai yang berada di lantai bawah bioskop. Pengunjung mau tak mau akan berjalan mengelilingi toko-toko di dalam mal sambil menuju gedung bioskop.

Jika gedung bioskop ada di lantai 1, maka pengunjung tidak akan berjalan mengelilingi toko-toko dan bisa saja hanya lantai satu yang ramai, sementara lantai dua dan seterusnya agak sepi pengunjung.

Bioskop di mal (sukamotoadam.com)

Dengan menempatkan bioskop di lantai paling atas, pengunjung bisa jadi tertarik untuk mampir sejenak ke toko-toko yang dilewatinya lantas membeli barang-barang secara random. Ini yang biasa disebut dengan window shopping.

Selain itu, ada alasan lain kenapa bioskop ada di lantai atas. Bioskop tentu membutuhkan ruangan yang luas, dan ruangan seluas itu biasanya hanya ada di lantai paling atas. Karena lantai yang di bawah sudah dipenuhi gerai dan toko.

Begitulah singkatnya kenapa kebanyakan bioskop berada di lantai mal paling atas.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"