Kebiasaan Para Biksu Jalani Pola Hidup Sehat, Vegetarian Hingga Makan di Jam yang Teratur

Kebiasaan Para Biksu Jalani Pola Hidup Sehat, Vegetarian Hingga Makan di Jam yang Teratur

Banyak yang belum tahu jika pemuka agama Buddha yakni biksu  menjalani pola hidup sehat. Kebiasaan hidup sehat ala biksu seperti menjaga makanan tak hanya untuk kesehatan fisik atau menurunkan berat badan semata, melainkan juga menguatkan mental.

Diet yang dilakukan para biksu mendapatkan inspirasi dari kepercayaan bahwa yang namanya makanan adalah bagian tak terpisahkan dari jiwa dan raga.Buat kamu yang mau mengikuti pola hidup sehat, dilansir dari India Times, berikut ini pola hidup sehat biksu terkait menjaga pola makanan.

1. Banyak Makan Sayuran

Biksu ternyata selalu makan sayuran atau vegetarian yang didasari kepercayaan manusia tidak boleh menyakiti makhluk hidup lain, sehingga para biksu memilih makan sayuran dibandingkan makan daging. Selain itu makanan yang dikonsumsi biksu juga olahan dari biji-bijian dan kacang-kacangan, lalu sup dan salad.

Biksu Jalani Pola Hidup Sehat (Pikist)


2. Tak Makan Cemilan

Cemilan atau makanan ringan biasanya dimakan orang di jeda waktu makan besar seperti menjelang siang hari atau saat sore hari. Ternyata biksu tak suka makan cemilan. Bila rasa lapar datang, biksu memilih untuk makan buah-buahan dan minum teh hijau. Para biksu tak akan makan makanan cemilan yang tidak sehat seperti yang sering dikonsumsi orang lain.

3. Jam Makan Teratur 

Jam makan teratur para biksu juga menjadi pegangan mereka selalu sehat. Para biksu makan sarapan setiap pagi dari pukul 08.00-09.00. Makan siang pukul 13.00 dan menutup dengan makan malam pada pukul 18.00. Mereka makan hanya di jam-jam tersebut dan selebihnya tidak makan apa-apa.

4. Kurangi Makanan Mengandung Gula

Para biksu sangat menjaga makanan yang mengandung gula. Biasanya dalam seminggu mereka hanya makan sesuatu yang manis, seperti pudding, nasi, dan makanan kecil gandum, itu pun buatan mereka sendiri jadi tahu berapa kadar gula yang dipakai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"