Tolak Beasiswa ke Amerika, Pria Ini Sempat Jadi Biksu, Nasibnya Malah Bikin Kaget Sekarang

Tolak Beasiswa ke Amerika, Pria Ini Sempat Jadi Biksu, Nasibnya Malah Bikin Kaget Sekarang

Liu Zhiyu merupakan seorang pria asal China yang memiliki otak cerdas. Saking pintarnya. Liu dikenal sebagai sarjana matematika dari Universitas Peking yang memiliki masa depan menjanjikan. Karena sosoknya yang pintar membuat ia mendapatkan beasiswa ke Amerika Serikat di tahun 2010.Sayangnya Liu menolak beasiswa itu. Ia malah memilih untuk mendalami agama Budha dan menjadi seorang biksu

Keluarga dan teman-teman dekatnya terkejut dengan keputusan Liu. Namun dia tidak memikirkan hal tersebut. Ia pun belajar menjadi biksu di sebuah kuil di Beijing bernama Longquan.

Dikutip dari iNews saat ini Liu memutuskan untuk tidak menjadi biksu lagi. Liu malah mendirikan perusahaan startup dalam bidang terapi psikologi bersama beberapa temannya bernama Huaxia Xinyuan.Lantas apa yang memutuskan dia tidak mau lagi menjadi biksu?

Tolak Beasiswa ke Amerika, Pria Ini Malah Jadi Biksu, Nasibnya Malah Bikin Kaget Sekarang (iNews)

Liu mengatakan dia ingin lebih jujur pada diri sendiri. “Tidak perlu memainkan peran yang diharapkan orang lain. Saya kira psikologi bisa bekerja sama dengan Budhisme karena keduanya tidak bertentangan,” jelas Liu.

Menurutnya pekerjaannya sekarang memiliki kesamaan dengan biksu yakni sama-sama membantu orang lain dalam memecahkan masalah kesehatan mental. “Mereka bisa mencapai hasil lebih baik jika mempelajari agama Budha secara bersamaan,” ujar Liu. 

Liu mulai tertarik mendalami agama Budha dan ingin menjadi biksu sejak ia kuliah di Universitas Peking. Alasannya karena Liu merasakan matematika sebagai jalan kesepian dan ingin mendekati hati banyak orang. Namun komitmennya menjadi seorang biksu buyar sudah karena beberapa faktor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"