Kayak Suaminya yang Doyan Mengkritisi, Istri Ade Armando Pernah Bikin Mendiang Olga Syahputra Deg-degan

Kayak Suaminya yang Doyan Mengkritisi, Istri Ade Armando Pernah Bikin Mendiang Olga Syahputra Deg-degan

Nina Mutmainnah istri Ade Armando  selain dikenal sebagai pengajar atau dosen juga pernah menjabat di Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Nina dikenal sebagai pribadi yang vokal saat mengkritisi beberapa insan televisi yang diduga melakukan kesalahan, salah satunya pernah dialami Olga Syahputra .

Momen itu terjadi di tahun 2012 kala Olga mendapatkan teguran untuk ketiga kalinya dari KPI. Kakak Billy Syahputra itu memang dikenal sebagai pribadi yang ceplas-ceplos ketika membawakan program acara. Olga diduga pernah melakukan penghinaan saat memandu program Dahsyat RCTI. Olga mengomentari bentuk bibir seorang penonton.

Tak hanya program Dahsyat RCTI, Olga juga saat jadi pengisi acara di Pesbukers ANTV juga pernah melontarkan candaan yang dianggap kelewatan. Dia menyebut kata Assalamualaikum sebagai kata yang sering diucapkan pengemis. Padahal Assalamualaikum merupakan salam yang sering diucapkan orang Islam dan memiliki arti yang baik.

Istri Ade Armando Pernah Bikin Mendiang Olga Syahputra Deg-degan (SINDOnews)

Dilansir dari Fotokita, Nina sempat memberikan komentar soal candaan Olga yang dianggap sudah meresahkan. “Ini masalah besar dan derita kekerasan terhadap sebagian orang. Ketika tayangan komedi itu  mendapatkan sambutan luar biasa dari penonton, penonton tertara di studio dan mungkin tertawa di rumah, maka itu terjadi ketidaksensitifan dari publik,” ujar Nina.

Selain Nina banyak pihak-pihak yang mengadukan lawakan Olga tersebut ke KPI sala satunya Front Pembela Islam atau FPI. Nina dan KPI tentu menerima laporan itu dan sempat melakukan proses pemanggilan kepada Olga saat itu. KPI pun sempat memberikan sanksi teguran kepada Olga.

Mungkin selain pernah eksis di KPI, wanita berhijab ini saat ini menjabat sebagai Ketua Program D3 Komunikasi Departemen Ilmu FISIP UI (Universitas Indonesia) dan Kordinator Bidang Studi Komunikasi Program Vokasi UI. Dilansir dari beberapa sumber, Nina tentu pernah mengajar mahasiswa UI di mata kuliah Pengantar Ilmu Komunikasi, Psikologi Komunikasi, Sosiologi Komunikasi, dan Media &Masalah-masalah Sosial Budaya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"