Ini Dia Orang Pertama yang Selamatkan Ade Armando Saat Digebuki Massa di Demo 11 April

Ini Dia Orang Pertama yang Selamatkan Ade Armando Saat Digebuki Massa di Demo 11 April

Demo 11 April 2022 lalu menarik perhatian pubik tak hanya soal orasi mahasiswa saja tetapi sosok Ade Armando  yang menjadi sasaran sekelompok pendemo yang terprovokasi. Ade Armando “dihabisi” dan nyaris ditelanjangi. Pria bernama Belmondo Scorpio  merupakan orang pertama yang menyelamatkan Ade.

Dalam video yang viral, Belmondo terlihat melindungi Ade dan merangkul tubuh Ade saat mulai mendapatkan serangan. Namun Belmondo kalah jauh meski sempat menangkis pukulan dan terkena bogem mentah dari kelompok tersebut.  Dari jumlah orang yang diduga mengeroyok Ade, sampai akhirnya dia tak bisa melerai peristiwa memilukan tersebut.

Saat Ade sedang dipukuli massa, Belmondo kemudian berlari menuju pintu gerbang DPR untuk meminta bantuan. Sebab di pintu gerbang DPR banyak Polisi yang sedang mengamankan jalannya demo tersebut. Wajah Belmondo nampak panik dan menangis. Ia berteriak agar Polisi segera menolong Ade.

Ini Dia Orang Pertama yang Selamatkan Ade Armando Saat Digebuki Massa di Demo 11 April (Suara Sumsel)

Beruntung Polisi segera menghampiri Belmondo dan Ade. Tubuh Ade sudah terkapar dan segera dibawa Polisi untuk dievakuasi ke rumah sakit Siloam Semanggi untuk menjalani perawatan. Kondisi Ade sangat memprihatinkan karena mengalami banyak luka lebam di wajah termasuk bagian kepala.

Salah satu sahabat Ade bernama Nong Darol Mahmada sempat menjenguk kondisi Ade. Kondisi Ade masih sangat lemah. Diketahui Ade mengalami gangguan yakni pendarahan otak dan gangguan kandung kemih.

Belmondo adalah salah satu kolega Ade. Ia dan Ade sama-sama tergabung dalam Institusi Pergerakan Indonesia untuk Semua atau PIS yang ketuanya adalah Ade. Belmondo merupakan pemuda asal Batam kelahiran tahun 1999. Ia sempat kuliah di Universitas Sumatera Utara. Belmondo memiliki gelar sarjana hukum dan sempat bersekolah di SMK Negeri 04 Batam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"