Ciri-ciri OKB, Gaya Hidup Orang Kaya Baru yang Suka Bikin Kesel

Ciri-ciri OKB, Gaya Hidup Orang Kaya Baru yang Suka Bikin Kesel

Pasti pernah ketemu seseorang yang baru beberapa bulan kekayaannya melonjak hingga kita menyebutnya sebagai Orang Kaya Baru  atau OKB. Tingkah polah para OKB ini memang kadang membuat kita geram. Lalu apa saja ciri-ciri OKB yang ada di sekeliling kita? Dan bagaimana cara kita menghadapi mereka?

1. Bahas Soal Uang

OKB selalu senang membahas tentang uang. Misalnya ketika berbincang dia selalu membahas topik-topik menyangkut uang. Bahkan sesekali ia menyebut uang yang dimiliki sangat banyak. Pemer tentang uang menjadi ciri-ciri orang yang baru saja merasakan kekayaan yang melimpah.

Untuk mencegah supaya tidak lelah mendengarkan cerita soal uang, sebaiknya kamu langsung mengganti topik pembicaraan dengan membahas hal lain. Atau langsung bilang kepada yang bersangkutan untuk tidak terus bahas soal uang.

2. Mendadak Suka Pamer di Sosmed

Ilustrasi Orang Kaya Baru (Bizhare)

Kemudahan mengakses sosial media atau sosmed membuat OKB sering memamerkan apa saja di sosmed. Misalnya membeli barang baru, makan di restoran mewah, hingga liburan ke luar negeri. Hal itu kadang membuat netizen suka iri atau kesal melihat postingan pamer tersebut.

Jika memang OKB terus memposting tentang kemewahan atau barang-barang mahal, kamu cukup untuk block akun tersebut supaya tidak perlu melihat postingan terkait OKB itu. Kalau tidak mau block, baiknya untuk sementara tidak membuka sosmed dulu.

3. Cerita Habis Beli Barang Mahal

Tidak hanya bahas uang atau pamer di sosmed, OKB biasanya saat bertemu menceritakan dirinya yang baru membeli barang mahal sampai menyebut nominal harganya. Mendengar cerita itu membuat kita menjadi risih. 

Untuk mencegah terus membahas soal barang yang baru dibeli, solusinya sama seperti yang poin 1 tadi, yakni coba untuk mengganti topik pembicaraan atau mengalihkan OKB dengan hal lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"