Jalur Kereta Ini Jadi yang Terpanjang di Dunia, Berapa Lama Waktu Melewatinya?

Jalur Kereta Ini Jadi yang Terpanjang di Dunia, Berapa Lama Waktu Melewatinya?

Di banyak negara termasuk Indonesia kereta api  menjadi salah satu transportasi yang sering digunakan warganya untuk menuju sebuah daerah. Di Eropa ternyata ada jalur rel kereta api yang disebut sebagai jalur kereta terpanjang di dunia. Lokasinya berada di Russia. 

Dilansir dari Inibaru, jalur ini memiliki panjang sekitar 9.289 km dan disebut sebagai jalur Trans Siberia. Jalur kereta Panjang ini dimulai pembangunannya pada tahun 1891 hingga 1916. Kala itu Rusia masih berada di bawah kekuasaan Tsar Alexander III. 

Jalur ini berada dari Kawasan Vladivostok hingga ibu kota Rusia, Moscow. Vladivostok merupakan daerah di ujung selatan Rusia. 

Jalur Kereta Trans Siberia (Tribunnews)

Pada tahun 2021, jalur kereta ini diperluas hingga sampai di perbatasan Rusia dengan beberapa negara di Asia seperti Mongolia, China, dan Korea Utara. Bahkan dalam proyek jangka panjang jalur ini bakal mencapai Tokyo dengan dibangunnya jembatan di atas laut di dekat Kepulauan Sakhalin.

Mayoritas penumpang kereta untuk menyusuri jalur ini adalah para wisatawan yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli tiket kereta itu. Perjalanan ini tak hanya membuat wisatawan merasakan perjalanan panjang saja karena disuguhkan dengan pemandangan indah Rusia dengan pesona alam yang memanjakan mata.

Jalur kereta ini membutuhkan waktu selama 6 hari perjalanan. Jadi memang karena jarak yang sangat jauh, membuat para wisatawan sudah menganggap kereta yang mereka naiki sebagai pengganti hotel tempat mereka menginap dan beraktivitas selama beberapa hari di dalam kereta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"