Hidup Kalian Gitu-gitu Aja? Belajarlah dari Patrick Star

Hidup Kalian Gitu-gitu Aja? Belajarlah dari Patrick Star

Tau Patrick Star, kan? Itu, tetangganya Haji Kusen belakang rumah.

Bukan, doi adalah salah satu karakter dalam kartun Spongebob Squarepants. Dia adalah spesies bintang laut, pink, tambun, kepalanya kerucut, dan pakai celana bermotif bunga.

Dia adalah sahabat baik Spongebob. Rumahnya amatlah sederhana: batu. Udah. Keahliannya adalah tidak melakukan apa-apa. Menunggu Spongebob pulang kerja dan setelah itu, main.

Keliatannya dia emang dungu. Padahal jika kalian bisa menangkap apa yang tersembunyi di baliknya, kalian akan sadar betapa hebatnya karakter ini. Banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari hidupnya yang dinamis dan simpel itu. Apa aja sih pelajaran hidup dari tokoh Patrick Star ini?

1. Menjadi apa pun yang diinginkan

1. Menjadi apa pun yang diinginkan spongebob.wikia.com

Hidup ini adalah hidup kita sendiri. Meski banyak aturan hidup, jangan biarkan orang lain mengatur hidup kalian. Tentukan sendiri langkah kalian, karena itu adalah keputusan atau pilihan kalian. Jalani dan nikmati seperti Patrick.

2. Jujur dan jadilah orang jujur

2. Jujur dan jadilah orang jujur fanpop.com

Tak banyak yang dilakukan Patrick saat menunggu Spongebob pulang kerja. Mungkin tidur atau bengong seharian. Tapi Patrick adalah orang yang jujur pada temannya. Dia tak melebih-lebihkan atau mengurangi apa pun. Sebab, dia hanya ingin bergembira dan tak ingin punya masalah.

3. Tak takut bertanya

3. Tak takut bertanya revistaronda.net

Sebagian besar dari kita adalah orang-orang yang malu untuk bertanya. Namun Patrick tidaklah demikian. Dia mungkin dikenal dungu atau tak tahu apa-apa. Tapi dia tak pernah malu untuk bertanya sekalipun tidak penting! Padahal kalian tau kan, sudah banyak warga Bikini Bottom yang dibuat jengkel karena pertanyaannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"