Deretan Pertanyaan tentang Misteri Tubuh Manusia yang Bikin Ilmuwan Males Ngejawabnya

Deretan Pertanyaan tentang Misteri Tubuh Manusia yang Bikin Ilmuwan Males Ngejawabnya

Deretan pertanyaan tentang misteri tubuh manusia ada banyak. Apalagi, ini yang bikin kita sering bertanya-tanya, kenapa begini, kenapa begitu?

Misteri tubuh manusia pun gak pernah ada abisnya untuk dipertanyakan. Dan, ulasan ini kami dedikasikan untuk kalian yang keponya kebangetan, hehehe.

Dilansir dari Liputan6.com, simak deh nih deretan pertanyaan tentang misteri tubuh manusia yang bikin ilmuwan males ngejawabnya. Padahal ya tetep dijawab juga sih, jadi kalem aja gengs.

#1 Kenapa sih kita punya tangan dominan?

#1 Kenapa sih kita punya tangan dominan? Tangan dominan kalian yang mana? (worldatlas.com)

Dari kecil, kebanyakan dari kita udah diajarin kalo tangan yang 'benar' adalah tangan kanan. terus gimana nasib orang-orang kidal?

Anggapan tentang salah satu tangan lebih baik dari tangan lainnya boleh dibilang aneh. Gak beralasan sih. Kenapa gak kedua tangan kita gak memiliki kemampuan yang sama?

Emang ada yang bisa memfungsikan dengan baik kedua belah tangannya. Tapi kayaknya, ini masih jadi misteri yang belum akan terungkap dengan cepat deh. Sabar deh gengs.

#2 Kenapa sih orang menguap?

#2 Kenapa sih orang menguap? Jangan diliat lama-lama gambarnya, nular lho~ (astromart.com)

Menguap adalah rutinitas yang lazim. Kita menguap kan dari bayi tuh. Banyak yang menganggap bahwa menguap adalah cara tubuh mengatur suhu otak.

Nah, kalo kita kurang tidur atau lagi bosan, suhu otak kita menurun. Di balik itu, ada juga yang bilang kalo menguap akan membuat tubh kita tersentak. Soalnya, denyut jantung meningkat dan otot mata jadi tegang.

Kalo pertanyaan ini kita lontarkan kepada para ilmuwan, mereka mungkin bakal males ngejawabnya. Lah itu masih misterius gengs. Bisa aja bener, bisa juga gak tepat. Nah lho, bingung rame-rame~

#3 Kenapa coba kita mesti punya golongan darah?

#3 Kenapa coba kita mesti punya golongan darah? Golongan darah kalian apa? (twitter.com)

Sejumlah teori menjelaskan bahwa perbedaan jenis darah memiliki kemampuan yang bervariasi untuk melawan infeksi. Para ilmuwan pun meyakini hal ini.

Seorang ilmuwan, Dr. Mohammad Mobayed dari ProMedica Hematology/Oncology Associates menjelaskan ini berkaitan dengan seleksi alam pada golongan darah maupun terhadap infeksi tertentu. Golongan darah manusia pun jadi beragam, sebagaimana yang kita ketahui saat ini.

Di samping itu, belum ada teori yang bisa menjawab dengan tepat kenapa manusia mesti punya golongan darah yang berbeda-beda. Hmm....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"