Ciri - Ciri Orang Batak, Ada yang Sering Dianggap Keliru Oleh Masyarakat Indonesia

Ciri - Ciri Orang Batak, Ada yang Sering Dianggap Keliru Oleh Masyarakat Indonesia

Orang Batak  atau Suku Batak merupakan salah satu suku dengan populasi yang cukup besar di Indonesia. Batak merupakan rumpun suku-suku yang tinggal di Sumatera Utara. Sama halnya dengan suku dari daerah lain, orang Batak memili ciri khas yang berbeda dibandingkan orang dari sulu lain di Indonesia.

1. Suara yang Besar dan Lantang

Orang Batak terkenal dengan suara yang besar dan lantang sehingga terdengar keras di telinga. Ada celetukan yang menyebut jika orang Batak sedang mengobrol malah mirip seperti orang yang sedang bertengkar. Tapi jangan salah dulu, sebab suara mereka yang lantang dan tegas karena ada hubungannya dengan kehidupan pada masa lalu.

Konon pada zaman dahulu orang Batak banyak yang tinggal di kampung yang jarak satu rumah dengan rumah yang lain cukup jauh. Sehingga mereka pun harus berbicara dengan suara yang kencang sambil berteriak. Sepertinya volume suara itu masih terbawa sampai sekarang.

Orang Batak Memiliki Ciri Khas yang Unik (IDN Times)

2. Punya Tampang yang Sangar

Ada anggapan masyarakat Indonesia yang menyebut orang Batak memiliki wajah atau tampang yang sangar dan terkesan galak. Tapi jangan salah dulu karena jangan pernah melihat orang dari tampilan luarnya saja. Meski ada orang Batak yang terlihat sangar, namun mereka memiliki hati yang baik.

Orang Batak memiliki sisi kebersamaan dengan orang Batak termasuk orang dari suku lain di Indonesia. Mereka tak segan membantu kepada orang lain dengan penuh keikhlasan dan tanpa pamrih.

3. Suara Orang Batak Merdu

Orang Batak dikenal memiliki suara yang merdu. Banyak penyanyi-penyanyi Indonesia yang berdarah Batak, sebut saja Judika, Joy Tobing, Sammy Simorangkir, dan banyak penyanyi lainnya. Orang Batak memang senang bernyanyi dalam momen apapun, dari mulai pernikahan, kematian, hingga momen berkumpul dengan keluarga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"