Bule Cantik Ini Betah Tinggal di Desa Pulau Morotai, Ungkap Alasannya

Bule Cantik Ini Betah Tinggal di Desa Pulau Morotai, Ungkap Alasannya

Jane seorang WNA asal Jerman menikmati pengalaman selama seminggu menginap di Desa Bido kawasan Pulau Morotai, Maluku Utara. Bule cantik ini memang sudah lama berada di Indonesia dan mengunjungi tempat-tempat indah, termasuk desa-desa di Indonesia.

Melansir dari akun Instagram @janejalanjalan, ia mengaku betah berada di desa tersebut. “Aku baru seminggu nginap di Bido Pulau Morotai, Maluku Utara. Aku menikmati kampung dan betah di sini,” jelas Jane yang sudah lancar berbahasa Indonesia. Jane mengungkapkan beberapa alasan kenapa ia betah tinggal di kampung tersebut.

Pertama menurut Jane warga di kampung saling mendukung satu sama lain. Mereka bergotong royong dan saling membantu. Misalnya ketika ada warga meninggal, warga lainnya berbondong-bondong untuk datang melayat dan menghadiri upacara kematian.

Bule Betah Tinggal di Desa (Instagram @janejalan-jalan)

Jane menambahkan warga di desa tidak selalu bermain gadget. “Tidak kecanduan HP, ngobrol tidak main terus-menerus. Anak-anak juga banyak main di luar rumah dan itu sangat indah, aku sangat menikmati,” sambung Jane.

Jane betah di kampung Bido karena warga khususnya para perempuan tidak memiliki standar kecantikan seperti di Jakarta atau kota-kota besar di Indonesia yang sangat memperhatikan penampilan terutama wajah dan warna kulit. “Kalau ada warga yang keriput dan kulitnya hitam nggak apa-apa,” tambahnya.

Masyarakat di Desa Bido pekerja keras meskipun tidak bekerja seperti orang di kota besar di Indonesia yang banyak bekerja sampai 12 jam. “Meskipun bekerja keras mereka memiliki waktu untuk beristirahat,” seru Jane.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"