Ini 5 Hal yang Mungkin Membuat WNA Tidak Betah Tinggal di Indonesia

Ini 5 Hal yang Mungkin Membuat WNA Tidak Betah Tinggal di Indonesia

Warga Negara Asing atau WNA banyak yang tinggal di Indonesia karena beberapa hal, mulai dari bekerja hingga menjadi turis atau berlibur. Para WNA tentu senang dengan suasana Indonesia yang masyarakatnya memiliki keramahan, belum lagi pesona alam, hingga kuliner khas Indonesia.

Tapi mungkin ada juga WNA yang merasa tidak betah berada di Indonesia karena beragam aspek. Mereka pun membandingkan hidup di Indonesia berbeda ketika masih tinggal di kampung halaman mereka di luar negeri. Berikut beberapa penyebab yang bisa jadi membuat WNA tidak betah ada di Indonesia.

1. Orang Indonesia Terlalu Kepo

Banyak WNA yang merasa risih ketika mendengar orang Indonesia bertanya tentang urusan pribadi, misalnya apakah sudah menikah atau belum, jika sudah menikah apakah sudah memiliki anak, dan hal lain yang menyangkut privasi.

Ilustrasi WNA yang Tinggal di Indonesia (Suara.com)

2. Karakter Warga Lokal

Seorang turis asing yang mendatangi sebuah lokasi wisata di daerah, kabarnya banyak yang merasa tak nyaman karena terlalu diperhatikan atau warga setempat sangat memperhatikan mereka. Mungkin warga lokal jarang melihat adanya sosok WNA yang secara fisik dan bahasa sangat berbeda dibandingkan orang Indonesia.

3. Sistem Parkir

Bagi WNA yang berada di kota-kota besar di Indonesia tidak nyaman dengan sistem parkir yang ada di Indonesia. Misalnya mereka harus membayar parkir beberapa kali hanya untuk parkir di tempat yang tidak begitu jauh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"