Kurang Ajar! 4 Aksi Kontroversi Bule di Bali yang Bikin Gaduh

Kurang Ajar! 4 Aksi Kontroversi Bule di Bali yang Bikin Gaduh

Sejumlah oknum warga negara asing atau WNA di Bali bikin masyarakat Indonesia marah. Sikap bule di Bali memicu kegaduhan. Beberapa aksi kontroversi dilakukan oleh bule-bule yang tidak bertanggung jawab tersebut. Berikut 5 aksi bule yang jadi viral dan memicu dukungan agar orang tersebut dideportasi dari Indonesia.

Lepas Celana di Gunung Agung

Bagi masyarakat Bali, Gunung Agung yang terletak di daerah Karangasem ini menjadi tempat yang sangat sakral. Namun hal itu tidak diketahui oleh seorang bule asal Rusia bernama Chila Brazila. Pria plontos tersebut naik ke puncak gunung dan memutuskan untuk memeloroti celananya.

Ia pun melakukan pose sembari menatap ke arah kawah gunung sambil melebarkan kedua tangannya. Kejadian itu sangat memalukan apalagi fotonya menjadi viral di sosial media. Kejadian itu terjadi pada 21 Maret 2023 silam. Bule Rusia itu pun sudah meminta maaf atas kesalahannya.

Aksi Kontroversi Bule di Bali (Detikcom)

Ribut dengan Pecalang

Aksi bule di Bali selanjutnya terjadi jelang perayaan Hari Raya Nyepi beberapa waktu lalu. Saat itu mayoritas umat Hindu di Bali menggelar prosesi melasti di jalanan Bali. Seorang bule naik motor nampaknya tidak nyaman jika jalanan ditutup karena upacara adat itu. 

Alhasil ia pun ribut dengan seorang pecalang. Bule itu bernama Dani Gusev yang sedang memboncengi seorang teman wanitanya. Pecalang yang bertugas untuk mengamankan lokasi acara berdebat dengan pria tersebut.

Tak Terima Ditilang Polisi

Seorang bule wanita sempat marah dan ngamuk saat ditilang oleh polisi. Tidak mungkin polisi menilang pengendara motor jika tidak terjadi kesalahan. Wanita itu ternyata tidak memakai helm saat mengendarai motor jenis Vespa Primavera itu.

Sejumlah alasan diungkapkan wanita yang tidak diketahui namanya. Ia mengaku sudah lama tinggal di Indonesia hingga tidak terima ditilang polisi. Wanita itu pun berani membentak sambil menunjuk-nunjuk wajah polisi yang menilangnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"