Biar Nggak Salah, Berikut Syarat Bawa Hewan Naik Pesawat Terbang

Biar Nggak Salah, Berikut Syarat Bawa Hewan Naik Pesawat Terbang

Beberapa waktu lalu kejadian viral di pesawat terbang Turkish Airlines bikin gempar. Kabarnya seorang penumpang merasa geram dan terganggu setelah mengetahui ada hewan naik pesawat yang ditumpanginya. Bahkan anjing itu konon tidak dimasukkan ke dalam kandang malah dibiarkan dilepas begitu saja.

Pria berinisial MJ asal Indonesia itu bahkan melihat anjing milik penumpang yang tidak diketahui identitasnya melompat ke arahnya dan menjilat bagian celana MJ. Keadaan Itu membuat MJ melaporkan ke pramugara dan diduga menyulut pertengkaran di dalam pesawat.

Agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi di dalam pesawat, sebenarnya seperti apa sih syarat penumpang bila mau membawa hewan peliharaan naik pesawat. Misalnya seseorang hendak berpergian jauh dalam waktu lama dan terpaksa membawa hewan peliharaannya seperti anjing atau kucing.

Biar Nggak Salah, Berikut Syarat Bawa Hewan Naik Pesawat Terbang (Tribunnews.com)

Sepertinya tidak semua maskapai memperbolehkan penumpang membawa hewan masuk ke dalam pesawat. Beberapa maskapai yang mengizinkan hewan peliharaan masuk pesawat antara lain Turkish Airlines, Garuda Indonesia, dan Lion Air.

Dilansir dari Kompas.com, Turkish Airlines tegas memiliki aturan bagi hewan peliharaan yang mau ikut dalam penerbangan. Pemilik hewan harus membawa sertifikat kesehatan dari dokter hewan. Hewan peliharaan yang terpaksa masuk ke dalam kabin harus disimpan di dalam kandang. Kandang itu diletakan di bawah atau kolong kursi penumpang. Hewan yang beratnya di atas 8 kilogram dilarang masuk ke dalam kabin dan harus dimasukan ke dalam bagasi.

Maskapai Garuda Indonesia memiliki aturan berbeda. Setiap hewan yang masuk ke dalam pesawat dilarang masuk ke dalam kabin dan harus dimasukkan di bagasi. Tidak semua rute pesawat bisa membawa hewan, karena maksimal penerbangan selama 2 jam yang diperbolehkan membawa hewan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"