Biar Nggak Celaka, Tips Memilih Bus Pariwisata Agar Aman Saat Liburan

Biar Nggak Celaka, Tips Memilih Bus Pariwisata Agar Aman Saat Liburan

Kecelakaan bus pariwisata Trans Putera Fajar di Subang, Jawa Barat beberapa waktu lalu memang mengejutkan. Makanya sebagai penyewa bus harus selektif dalam memilih bus pariwisata. Apa saja tips dalam memilih bus pariwisata?

1. Cari Informasi Bus Pariwisata

Langkah pertama adalah mencari informasi bus pariwisata mana saja yang sudah dikenal masyarakat. Selain cari tahu di internet juga bisa bertanya kepada teman atau kerabat yang pernah menyewa bus pariwisata.

Di Indonesia terdapat beberapa bus pariwisata yang sudah memiliki nama misalnya Big Bird, Hiba Utama, BlueStar, Red White Star, Arion, dan masih banyak lagi lainnya. Tentunya masing-masing bus memiliki harga sewa yang berbeda.

Tips Memilih Bus Pariwisata (Kompas Otomotif)

2. Periksa Kelayakan dan Fasilitas Bus

Setelah menentukan bus pariwisata apa yang akan disewa, kamu bisa langsung datang ke kantor bus pariwisata untuk mengecek kelayakan dan fasilitas apa saja yang ada di dalam bus.

Fasilitas dalam bus yang lengkap tentu saja membuat penumpang menjadi nyaman selama berada di perjalanan. Kelayakan bus terlihat dari fisik bus atau body bus apakah masih layak jalan atau tidak.

3. Izin Operasional Bus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"