Terjawab Sudah, Kenapa Bus Pariwisata Gak Ada Toilet Kayak Bus AKAP

Terjawab Sudah, Kenapa Bus Pariwisata Gak Ada Toilet Kayak Bus AKAP

Bus Pariwisata memiliki perbedaan dengan bus AKAP atau antar kota antar provinsi. Salah satunya adalah fasilitas toilet di dalam bus. Biasanya bus pariwisata tidak memiliki toilet sementara toilet ada di bus AKAP. Lalu kenapa bus pariwisata tidak ada toilet ya? Padahal penumpang juga suka ingin buang air dalam perjalanan.

Kabarnya memang dari dulu sampai sekarang banyak bus pariwisata yang tidak memiliki toilet karena masalah kebutuhan bus pariwisata dan bus AKAP yang berbeda. Misalnya begini, bus AKAP biasanya mengejar waktu untuk sampai ke tujuan, sehingga penumpang yang ingin buang air bisa dilakukan di toilet dalam bus, sehingga bus tidak perlu sering masuk ke rest area.

Nah, bedanya dengan bus pariwisata adalah bus ini cenderung lebih santai dan tidak mengejar waktu untuk sampai tujuan. Makanya ketika ada penumpang bus pariwisata yang akan buang air maka sopir bus pariwisata pasti akan memilih untuk berhenti di tempat-tempat seperti rest area atau SPBU yang ada toiletnya.

Kenapa Bus Pariwisata Gak Ada Toilet (saturental)

Bus pariwisata sering berhenti karena kebutuhan penumpang buang air juga tidak akan merugikan perusahaan bus karena tidak ada target untuk sampai tujuan dengan cepat atau ontime. Jadi sudah jelas ya kenapa di bus pariwisata itu tidak ada toilet dibandingkan bus AKAP atau luar kota.

Perbedaan bus pariwisata dengan bus AKAP selain soal toilet di dalam bus adalah kecepatan bus. Biasanya sopir bus pariwisata mengemudikan bus dengan santai dan tidak ngebut. Kecepatan pun stabil karena memang bus pariwisata tidak mengejar waktu supaya penumpang bus cepat sampai tujuan.

Berbeda dengan sopir bus AKAP yang terkenal beberapa di antaranya sering ngebut di jalan tol. Hal itu dilakukan supaya bus AKAP sampai tujuan dengan tepat waktu dan bisa mengambil penumpang lain yang sudah menunggu di tempat lain. Makanya penumpang bus pariwisata biasanya memang senang berada di dalam bus yang tidak ngebut saat berjalan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"