Buat yang takut, anjing bisa jadi ancaman. Apalagi pas papasan dan anjing itu galak. Coba ikutin cara-cara ini deh biar gak diserang mereka.

Hei Paragengs, salah satu dari kalian pasti pernah merasa takut, atau udah takut duluan, sama hewan berjuluk anjing. Mungkin sebelumnya kalian punya pengalaman yang gak enak banget sampe kalian jadi trauma sama hewan yang katanya sahabat manusia itu.

Kalo pengalaman itu udah pernah didapat dan kalian bertemu anjing lagi gimana tuh? Kalian lari? Melawan? Mau mukul? Atau malah mau ngelemparin mereka?

Dikejar anjing (youtube.com)

Padahal, cara-cara itu harusnya gak dilakukan sih. Soalnya ada cara-cara lain yang lebih baik dilakukan biar kalian gak diserang mereka.

Ya, soalnya mereka menganggap kalian juga sebagai ancaman. Mereka akan mengonggong dan menyerang dengan buasnya.

Nah, dikutip dari Brightside.me via Liputan6.com, biar gak diserang anjing, cobain cara-cara ini deh ... semoga sukses ya!

1. Gak usah panik

1. Gak usah panik Kalem, jangan panik gengs (shutterstock.com)

Jika kalian takut anjing dan mereka keliatan kayak mau nyerang kalian, coba gak usah panik dulu deh. Soalnya, anjing juga dalam keadaan panik kalo pas mau nyerang kalian.

Karena terancam, mereka jadi lebih emosional. Jadi, kalo ketemu mereka dan mereka menggonggong ke arah kalian, kalem gengs! Sebab ini bakal jadi bumerang buat kalian.

Kalem aja gitu, seolah gak ada apa-apa. Inget kan kata pepatah lawas "Anjing menggonggong kafilah berlalu~". Terapkan gengs. Jangan teriak juga, mereka jadi pengen nyerang beneran akhirnya.

2. Jalannya kalem, jan buru-buru, jan lari

2. Jalannya kalem, jan buru-buru, jan lari Kalem aja lah, jangan lari, jangan buru-buru (cuteness.com)

Usaha kalian buat lari saat anjing menggonggong dan bikin kalian panik membuat semua itu semakin sia-sia. Kecuali kalian adalah Usain Bolt, si pelari tercepat di dunia.

Anjing yang melihat kalian berlari juga terpacu untuk lebih cepat dari kalian. Kaki mereka empat, keteknya juga. Jadi kekuatan larinya lebih kuat dari kalian yang cuma berkaki dua.

Mereka jadi tergiur untuk menggigit kalian, utamanya di bagian bokong. Makanya, pelan-pelan, jangan lari, jangan buru-buru. Itu p-e-r-c-u-m-a!



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations