Benarkah SPBU Terlaris di Dunia Ada di Indonesia? Ini Faktanya

Benarkah SPBU Terlaris di Dunia Ada di Indonesia? Ini Faktanya

Pom bensin atau SPBU terlaris di dunia ada di Indonesia? SPBU memang jadi tempat yang dibutuhkan para pengendara untuk mengisi BBM. Kabarnya lokasi SPBU yang berada di kawasan Jawa Barat jadi SPBU paling laris sedunia. 

Dilansir dari Kompas.com, SPBU ini berada di area jalan tol Jakarta – Cikampek tepatnya di Km 19, Bekasi, Jawa Barat. SPBU itu dengan nomor 34.175.28 memang berada di kawasan yang cukup strategis karena dilewati oleh kendaraan baik mobil, bus, hingga truk menuju arah timur Jakarta. 

Adalah peneliti Institut Teknologi Bandung (ITB), Dr.Ing.Ir.Tri Yuswidjajanto Zaenuri yang membahas hal tersebut berdasarkan jumlah sirkulasi pasokan BBM Pertamina ke SPBU yang juga dijadikan tempat bagi pengendara untuk beristirahat dan mengisi perut karena banyak restoran di SPBU sekaligus rest area.

Benarkah SPBU Terlaris di Dunia Ada di Indonesia, Ini Faktanya (Indonesianinside)

“SPBU yang paling besar penjualannya di seluruh dunia itu ada di Km 19, bukan di Indonesia, melainkan di seluruh dunia,” ujar Tri. Pernyataan Tri itu dibenarkan oleh pihak Pertamina dalam hal ini Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region III, Dicky Septriadi.

Menurutnya SPBU itu memang disebut jadi SPBU paling ramai di dunia karena konsumsi sekitar 215 kiloliter BBM setiap harinya. Konsumsi BBM tersebut menjadi tertinggi di seluruh dunia. Namun saat ini di dekat SPBU sudah ada jalan layang Sheikh Mohammed bin Zayedn atau MBZ. Bisa jadi banyak kendaraan yang lewat jembatan MBZ sehingga kendaraan yang isi BBM di SPBU mulai berkurang.

Saat sedang isi BBM pasti pernah melihat penampakan truk pengantar BBM yang sedang mendistribusikan BBM ke dalam tangki SPBU. Berapa liter total BBM yang disimpan dalam tangki?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"